Dikejar Barcelona, Liverpool Naikkan Gaji Pemain Ini

30

Adubola.com – Liverpool tak mau seorang pemain pentingnya direbut Barcelona dan memutuskan menaikkan gajinya sehingga menjadi pemain The Reds termahal yang pernah ada. Siapa?

Liga Inggris  - Dikejar Barcelona, Liverpool Naikkan Gaji Pemain Ini

Adubola.comLiverpool tak mau seorang pemain pentingnya direbut Barcelona dan memutuskan menaikkan gajinya sehingga menjadi pemain The Reds termahal yang pernah ada. Siapa?

Philippe Coutinho telah menandatangani kesepakatan yang memecahkan rekor dengan Liverpool untuk menjaga dia dari cengkeraman Barcelona.

Pemain asal Brasil, Coutinho, telah menyetujui kontrak baru berdurasi lima setengah tahun yang akan membuatnya menjadi pemain The Reds bergaji tertinggi saat ini – dan bahkan bisa menyamai gaji Rp 3,34 Milyar per minggu yang diperoleh Luis Suarez dalam sejarah Anfield.

Namun yang paling penting adalah tidak adanya klausul buy-out di dalamnya. Sang pemain brilian Brasil menetapkan kesetiaan jangka panjangnya untuk klub Merseyside itu, dan diharapkan akan memupuskan harapan raksasa Spanyol, Barca, untuk menggodanya pergi.

Barcelona telah menjadikan pemain berusia 24 tahun itu sebagai target nomor satu mereka, dan diharapkan untuk membuat tawaran besar-besaran di musim panas untuk menyatukan kembali dia dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Luis Suarez.

Tapi dewan direksi di Anfield telah menutup kemungkinan untuk kehilangan pemain terbaik dan sosok paling digemari mereka dengan kontrak baru. Pembicaraan berlangsung tak lama setelah laga semifinal Piala Liga Rabu malam lalu di kandang Southampton.

Philippe Coutinho telah mengindikasikan dia ingin tetap di Anfield untuk jangka panjang dan mencoba untuk memenangkan piala di bawah asuhan Juergen Klopp, yang dia sebut sebagai manajer terbaik dalam bisnis ini.

Perpanjangan ini akan secara efektif menjaga seorang pemain yang ditandatangani dari Inter Milan seharga Rp 142 Milyar di bawah Brendan Rodgers empat tahun lalu. Kontraknya saat ini berjalan sampai musim panas 2022.

Berita ini akan sangat menyenangkan fans Liverpool yang takut idola terbesar mereka akan dibujuk pergi oleh Barca, seperti yang terjadi terhadap Suarez pada tahun 2014.

Dan itu juga adalah berita baik bagi Klopp, yang telah menyatakan bahwa ia ingin membangun tim muda di sekitar figur Coutinho dan mengembangkannya menjadi juara Premier League.

Juergen Klopp telah memperjelas keinginannya agar si pemain Brasil itu tetap tinggal, dan sekarang direksi telah mendukung penilaian manajer mereka dengan memberikan si pemain kontrak baru yang memecahkan rekor.

Coutinho akan mulai sebagai starter dalam laga melawan Southampton, nanti malam, dan kemungkinan untuk mendapatkan sambutan bak pahlawan dari para fans menyusul munculnya berita ini.

The Reds telah memberikan kontrak baru untuk beberapa bintang muda terbaik mereka, termasuk Ben Woodburn dan Trent Alexander-Arnold.

Setelah menyelesaikan kesepakatan Coutinho, mereka juga akan melihat untuk membungkus perjanjian jangka panjang dengan pemain lain yang telah bertahun-tahun bermain sepak bola di depan mereka, seperti Emre Can, Divock Origi dan Joe Gomez.