Direktur Southampton: Tidak Jualan Pemain! … Virgil Van Dijk?

Direktur Southampton, Les Reed, mengatakan bahwa mereka akan menolak pendekatan manapun dari tim papan atas Eropa untuk semua pemain mereka

Les Reed, Direktur Southampton
Les Reed, Direktur Southampton

Southampton bersikeras bek tengah dan kapten tim Virgil van Dijk dan bek sayap Cedric Soares “tidak dijual”, hal ini diperkuat dengan laporan bahwa klub telah setuju dengan manajer baru Mauricio Pellegrino bahwa mereka tidak akan membiarkan pemain bintang mereka pergi.

Liverpool, Manchester City dan Chelsea dikaitkan dengan potensi transfer  untuk Van Dijk, sementara Barcelona, Juventus dan Tottenham termasuk di antara klub yang mengejar tanda tangan Cedric.

Tapi Les Reed, direktur eksekutif Southampton, menegaskan bahwa klubnya tidak memiliki rencana untuk menjual dan berharap memiliki jendela transfer yang tenang tanpa penjualan pemain.

“Tidak ada pemain yang akan dijual,” kata Reed kepada Sky Sports. “Saya tidak bisa membuatnya lebih jelas dari itu dan itulah bagaimana kami bisa maju (dengan mempertahankan pemain bintang)”.

“Kami membangun skuad ini beberapa lama dan berpikir bahwa kami memiliki skuad yang kuat. Kami akan menyempurnakannya, tapi selain itu kami menanti musim yang sangat kompetitif tahun depan dan kami berencana untuk terus maju berdasarkan hal tersebut.

“Skuad kami sudah kuat sehingga tidak perlu membawa pemain hanya karena fashion atau membuat orang bersemangat di bursa transfer.”

Mantan bos Alaves Pellegrino menandatangani kontrak yang berdurasi tiga tahun untuk menggantikan Claude Puel yang dipecat pekan lalu.

“Kami mengawasi para pemain selama bertahun-tahun dan ketika manajer baru masuk seperti Mauricio, kami membawanya melalui proses itu,” kata Reed.

“Dia telah melakukan pekerjaan rumahnya di skuad kami dan kami tidak percaya bahwa kami perlu membalikkan pemain setiap tahun hanya untuk menyegarkan segala sesuatunya.”

“Mungkin ada pemain yang masuk atas dasar itu adalah hal yang tepat untuk mereka dan klub pada waktu itu, tapi kami tidak berharap untuk menjadi klub penjual dan ini hanya melakukan bisnis yang sehat di jendela transfer.”