Ditawari Chelsea Jabatan, Frank Lampard Pikir-pikir

Frank Lampard tak tutup kemungkinan untuk gantikan peran Michael Emenalo yang mengundurkan diri sebagai direktur teknik Chelsea.

Michael Emenalo ungkap keputusan mengejutkan pada awal pekan ini, saat ia umumkan pengunduran dirinya sebagai direktur teknik Chelsea – jabatan yang sudah diembannya selama 10 tahun di Stamford Bridge.

Beberapa nama disebut menjadi opsi bagi Chelsea untuk gantikan peran Emenalo. Salah satunya adalah legenda klub, Frank Lampard.

Saat ini, Lampard masih ikuti kursus untuk mendapat lisensi kepelatihan. Lampard mengaku akan senang bisa kembali secara permanen ke Chelsea dan tak menutup peluang untuk gantikan Emenalo.

“Saya bekerja bersama Michael selama tujuh atau delapan tahun, dan perannya di klub bertepatan dengan periode paling sukses dalam sejarah Chelsea. Jadi, saya rasa dia layak mendapat banyak pujian atas hal tersebut,” ujar Lampard.

“Semua orang di Chelsea harapkan yang terbaik baginya, karena dia sudah pergi. Secara pribadi, saya tidak tahu [apakah bisa gantikan peran Emenalo].  Saya orang Chelsea, saya senang bisa terlibat dengan klub dalam jangka panjang dengan cara tertentu. Kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” tandasnya.

Meski demikian, Lampard sendiri punya impian yang lebih besar dari sekedar menjadi direktur teknik Chelsea. Mantan bintang Timnas Inggris itu punya keinginan untuk menjadi pelatih The Blues.

“Saya perlu belajar. Meski bermain selama 20 tahun, tapi itu tidak jadikan anda seorang pelatih hebat. Jadi, saya harus belajar ilmunya. Tapi, saya senang jika bisa gunakan pengalaman saya sebagai pemain,” lanjutnya.

“Tentu saja, setelah berada di Chelsea dalam waktu yang lama, inilah klubnya [yang ingin saya latih]. Itu menjadi impian saya, tapi itu bukan jalan yang mudah. Saya sudah bekerja dengan begitu banyak pelatih, jadi saya ingin berpikir bahwa saya dapat mengambil nilai positif dan negatif dari semua pelatih, dan mencari jati diri saya,” tandas Lampard.

“Saya ingin bekerja dengan para pemain muda, mencoba tingkatkan kemampuan mereka, bukan hanya sebagai seorang pemain tapi juga sebagai seorang pemuda,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here