Ditunggu Chelsea, Pemain Arsenal Ini Malah Gabung Liverpool

Alih-alih gabung dengan Chelsea, bintang Arsenal ini malah pindah ke Liverpool, tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas.

Liga Inggris  - Ditunggu Chelsea, Pemain Arsenal Ini Malah Gabung Liverpool

Liverpool telah menyetujui kesepakatan 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp689 miliar dengan Arsenal untuk datangkan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain Timnas Inggris itu menolak pindah ke Stamford Bridge, dan sangat berharap bisa bergabung dengan Liverpool. Arsenal telah menyetujui kesepakatan sebesar itu dengan The Blues dan Liverpool, yang sama-sama telah mencocokkan tawaran tersebut. Demikian seperti diberitakan BBC.

Pemain sayap berusia 24 tahun itu rencananya akan jalani tes medis di markas latihan Timnas Inggris, St George’s Park, di tengah pekan ini jelang penandatanganan kontrak di Liverpool.

Langkah Oxalde-Chamberlain ini kemungkinan akan akhiri ketertarikan Liverpool pada pemain sayap AS Monaco, Thomas Lemar, hingga ia sekarang bisa bertahan dengan jawara Ligue 1 musim lalu itu.

Sementara itu, Arsenal tengah berusaha mengamankan salah seorang pemain lainnya, Alexis Sanchez, dari buruan Manchester City. Namun The Citizens kabarnya berharap bisa datangkan pemain asal Chile itu dengan kontrak 70 juta pounds di hari terakhir bursa transfer.

The Gunners kabarnya bisa dapatkan Raheem Sterling sebagai imbalan. Dan, kemungkinan besar tawaran City ini bisa jadi terlalu menggoda untuk ditolak.

Sementara, pada Selasa (29/8) lalu, Chamberlain telah menolak pindah ke Chelsea setelah kedua tim sama-sama menyetujui transfernya. Bersama Liverpool, ia akan dikontrak lima tahun dengan gaji 120 ribu Pounds (sekitar Rp2 miliar) per pekan.

Oxlade-Chamberlain, yang berada di tahun terakhir kontrak Arsenal-nya, menolak kesepakatan baru senilai 180 ribu Pounds per pekan dari Emirates. Dia sendiri sudah tampil sebagai starter dalam empat pertandingan Arsenal sejauh musim ini.

Oxlade-Chamberlain juga telah tampil dalam 198 pertandingan yang dilakoni Arsenal sejak ia bergabung dari Southampton pada Agustus 2011, dan mencetak 20 gol.

Sejauh musim panas ini, Liverpool telah datangkan pemain sayap Mohamed Salah dari AS Roma, bek Andrew Robertson dari Hull City dan striker Dominic Solanke setelah kontraknya di Chelsea sudah berakhir.

LEAVE A REPLY