Dominic Solanke Ingin Cetak Sejarah di Liverpool

Dominic Solanke telah menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool dari Chelsea dan ingin membuat “sejarah hebat” di Anfield.

Dominic Solanke

Pemain internasional Inggris U20 itu sekarang resmi menjadi pemain The Reds setelah mencapai akhir kontraknya di rival sesama tim Premier League di Stamford Bridge.

Dominic Solanke yang berusia 19 tahun itu tiba di Anfield setelah mencapai akhir dari kontraknya di Stamford Bridge.

Biaya kompensasi akan diberikan kepada The Blues untuk pemain yang dibesarkan melalui akademi mereka, dengan sebuah pertemuan kedua klub diharapkan dapat mengatur besarnya pembayaran.

Untuk saat ini, Solanke senang bisa pindah ke Anfield dan tidak sabar untuk membuka babak baru yang menarik dalam karirnya.

Dia mengatakan kepada situs resmi Liverpool: “Rasanya menakjubkan dan semua orang telah membuat saya merasa diterima.”

“Bahkan ketika baru sampai di tempat latihan, saya serasa melewati bulan. Mudah-mudahan saya bisa mengenakan kemeja ini dalam waktu dekat dan membuat beberapa sejarah hebat di sini.”

Solanke tiba di Liverpool didukung oleh penampilan mengesankannya selama Piala Dunia U20 bersama dengan timnas Inggris.

Dia tampil cemerlang bagi The Young Lions saat mereka menjadi tim pertama sejak pahlawan Sir Alf Ramsey pada tahun 1966 yang berhasil mengklaim penghargaan FIFA.

Inggris bukan saja menjadi juara dunia pada kompetisi Piala Dunia U20 tahun 2017 itu tapi juga merebut penghargaan Golden Ball. Solanke meraih gelar pemain terbaik dalam kompetisi tersebut, melihat dia mengikuti jejak para bintang sebelumnya seperti Diego Maradona, Lionel Messi dan Paul Pogba.

Sambil tampil di level internasional, Solanke tetap ingin mencetak gol di panggung domestik.

Dia memang sangat menikmati sepak bola reguler saat dipinjamkan ke Vitesse pada 2015-16, namun hanya membuat satu penampilan senior untuk The Blues sejauh ini sebelum akhirnya memilih pindah ke Liverpool.