Didier Drogba: Serge Aurier Gabung ke Klub yang Salah

Serge Aurier baru saja gabung Tottenham Hotspur. Tapi, legenda Chelsea Didier Drogba yang juga mantan pentolan Timnas Pantai Gading – malah beri komentar miring.

Didier Drogba menyebut Serge Aurier telah mengambil keputusan untuk bergabung dengan klub yang salah, karena memilih gabung Tottenham Hotspur dan hengkang dengan biaya 23 juta poundsterling atau sekitar Rp399 miliar.

Bek kanan asal Pantai Gading yang gabung Spurs di hari terakhir bursa transfer musim panas yang baru lalu itu, sebelumnya lewati negosiasi panjang dan berlarut-larut. Aurier pernah habiskan dua tahun bermain bersama Drogba di Timnas Pantai Gading.

Aurier sebenarnya juga punya kesempatan untuk mengikuti jejak Drogba, yakni pindah ke Stamford Bridge, walau Chelsea akhirnya memboyong Davide Zappacosta dari Torino setelah Aurier memilih gabung The Lilywhites.

Kini, Drogba mengatakan, teman dekatnya itu telah membuat keputusan yang salah. Drogba pun mengaku telah ungkapkan pendapatnya ini pada Senin (11/9) kemarin, dan berikan sedikit nasehat untuk Aurier. “Saya baru saja bicara dengannya (Aurier) beberapa jam yang lalu,” ujar Drogba dalam Sky Sports.

“Dia sangat senang berada di Inggris, dan tentu saja kami akan membantunya. Dia adik laki-laki saya, jadi saya akan memberinya beberapa tips. Yaitu, mengatakan kalau dia bermain untuk tim yang salah! Tapi saya tetap berbahagia untuknya, saya sangat senang atas kepindahannya,” tambah Drogba.

Aurier bisa lakukan debutnya untuk Tottenham Hotspur di Liga Champions, saat tim itu hadapi Borussia Dortmund pada Rabu (13/9) malam waktu setempat atau Kamis (14/9) dinihari WIB, setelah ia menjadi pemain yang tidak terpakai dalam pertandingan melawan Everton pada akhir kemarin.

Aurier hanya jalani latihan satu hari penuh dengan klub barunya itu, sebelum pertandingan kontra Dortmund. Ia datang terlambat ke markas Spurs, karena harus membela tim nasional di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kieran Trippier kemudian dipilih pelatih Mauricio Pochettino untuk menggantikannya.