Dukungan pada Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo Berlebihan

Manchester United kehilangan dua andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo, yang cedera di laga kontra Anderlecht, pekan lalu. Rekan-rekannya pun kenakan kaos bernama keduanya jelang bertanding di markas Burnley.

Manchester United kehilangan dua andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo, yang cedera di laga kontra Anderlecht, pekan lalu. Rekan-rekannya pun kenakan kaos bernama keduanya jelang bertanding di markas Burnley.

Berita Bola, Liga Inggris – Para pemain Manchester United seakan memang kehilangan sosok Ibrahimovic yang kerap menjadi leader di antara mereka, dan Rojo yang selalu bermain keras di lini belakang. Apalagi, keduanya barangkali bakal absen di sisa musim ini.

Tapi, aksi para pemain MU yang ‘tunjukkan dukungannya’ untuk Ibra dan Rojo itu dinilai berlebihan oleh Richard Dunne -mantan pemain Manchester City yang kini menjadi pundit. Hal itu, dikatakan Dunne, merupakan aksi yang ‘memalukan’.

Dalam laga di kandang Burnley tersebut, MU menang 2-0. Tapi, sebelumnya, saat skuad Jose Mourinho itu tengah pemanasan, mereka semua kenakan kaos yang sama yang bertuliskan nama Ibrahimovic dan Marcos Rojo di bagian belakangnya.

Dalam laga kontra Anderlecht di leg kedua babak perempatfinal Liga Europa, Rojo terlibat duel dengan pemain lawan yang mengakibatkan pemain asal Argentina itu alami cedera lutut. Begitu juga dengan Ibrahimovic, alami cedera lutut karena kesalahan mendarat di akhir pertandingan.

Dunne mengaku tak terkesan dengan aksi solidaritas yang dilakukan para pemain MU dalam pertandingan resmi tersebut. “Semua itu jadi pemberitaan di media massa. Kita semua tahu soal itu, kita semua merasa kasihan melihat mereka. Tapi, bagi saya, aksi solidaritas itu asngat memalukan. Maksud saya, maksudnya apa?,” ujar Dunne dalam BT Sport.

Bersama Dunne ketika itu di studio, adalah mantan bintang MU, Rio Ferdinand. Ia juga pertanyakan aksi para pemain MU tersebut. Namun, secara diplomatis Ferdinand katakan, aksi solidaritas seperti itu seakan tunjukkan pada dunia bahwa sepakbola saat ini sudah berubah.

“Para pemain itu coba tunjukkan kebersamaan mereka hari ini. Ini hanya pendekatan yang berbeda, cara berbeda untuk tunjukkan bahwa mereka peduli, tentunya dengan cara yang berbeda dengan periode ketika saya masih di MU,” ujar Ferdinand.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here