Eks Barcelona Datang, Romelu Lukaku Segera Tinggalkan Everton?

Everton umumkan kedatangan mantan striker Barcelona yang musim lalu bermain untuk Malaga, Sandro Ramirez, yang mereka ikat dengan kontrak empat tahun.

Sandro Ramirez

Pemain asal Spanyol itu jadi rekrutan keempat pelatih Ronald Koeman di musim panas kali ini, setelah ia berhasil datangkan Jordan Pickford, Davy Klaassen dan Henry Onyekuru.

Adapun mengenai nilai transfer Ramirez, Everton mengonfirmasi sepakat datangkan Sandro Ramirez dengan kontrak senilai 5,25 juta Poundsterling atau sekitar Rp90,7 Miliar. Pemain depan berusia 21 tahun itu gabung the Toffees dari Malaga dengan kontrak empat tahun.

Manajer asal Belanda itu sebelumnya telah melacak talenta muda ke berbagai klub di sepanjang musim lalu, dan putuskan untuk memperkuat opsi lini serangnya dengan penuhi klausul pelepasan kontrak pemain Malaga itu.

“Saya sangat senang, ini jadi langkah besar dalam karir saya. Saya tahu, saya datang ke sebuah klub besar di Inggris. Everton jadi tempat ideal bagi saya, saya punya manajer ideal yang akan terus memberi saya kepercayaan diri untuk memperbaiki permainan saya,” ujar Sandro Ramirez kepada Everton TV.

“Saya sudah tidak sabar mengenakan jersey biru kebanggaan Everton di hadapan fans di Goodison Park. Ini jelas-jelas loncatan besar dalam karir saya, karena saya bisa bermain di Liga Premier dan bersama klub sebesar Everton,” tambahnya.

Sandro sebenarnya awali karir profesionalnya di akademi Barcelona, sebelum akhirnya bergabung dengan Malaga awal musim lalu. Di Malaga, ia mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan LaLiga.

Satu hal, kedatangan Sandro Ramirez ini bertepatan dengan makin santernya kabar yang menyebutkan bahwa Everton bakal kehilangan andalan lini depannya, Romelu Lukaku, yang belakangan diincar Manchester United dan Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here