Eks Kiper Arsenal Jelaskan Alasan Tinggalkan Liga Inggris

Mantan kiper Arsenal Wojciech Szczesny ungkapkan sejumlah alasan mengapa ia pergi meninggalkan the Gunners dan gabung raksasa Serie A, Juventus.

Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, ungkap alasan mengapa ia putuskan untuk meninggalkan Arsenal di musim panas.

Wojciech Szczesny pindah ke Juventus dalam kesepakatan transfer sebesar 10 juta poundsterling atau setara Rp177 Milyar di musim panas, setelah tampil mengesankan saat menjadi pemain pinjaman selama dua tahun di klub rival Juventus, AS Roma.

Kiper asal Polandia itu merupakan pemain surplus di skuad Meriam London, setelah prioritasnya berada di bawah David Ospina dan Petr Cech dalam urutan pemain yang akan dimainkan di skuad Arsene Wenger.

Penjaga gawang berusia 27 tahun yang saat ini jadi pelapis Gianluigi Buffon di skuad Si Nyonya Tua, mengaku tak perlu berpikir panjang untuk gabung Juventus. “Saya datang ke sini karena saya harus menangkan segalanya,” kata Szczesny kepada Mediaset Premium.

“Saya memilih Juventus karena mentalitas juara mereka. Setiap hari dalam latihan, saya merasa lebih kuat dan lebih siap bermain untuk klub ini,” tambahnya.

“Sepertinya ini pilihan yang normal bagi saya. Saat Juve memanggil Anda, maka Anda harus bergabung. Bila Anda bermain untuk Juventus, tujuannya selalu untuk memenangkan segalanya, dan itu tidak berbeda tahun ini,” tandas Szczesny.

“Pesaing Scudetto? Ada banyak tim kuat di Serie A, Napoli tampak paling berbahaya karena kualitas permainan mereka,” tambahnya.

“Tapi ada juga Roma, dan Inter Milan asuhan Luciano Spalletti, yang sudah memulai musim ini dengan baik. Kami harus siap untuk memenangkan setiap pertandingan, dengan mentalitas kami, kami akan melakukannya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here