Eks Manchester City Ini Hanya 17 Menit Bermain untuk Leicester

1733

Leicester City semula sangat senang kedatangan mantan penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho. Sayangnya, penyerang Nigeria itu hanya 17 menit saja membela klub barunya tersebut.

Liga Inggris  - Eks Manchester City Ini Hanya 17 Menit Bermain untuk Leicester

Sayangnya, striker yang diboyong Leicester seharga Rp437 Miliar itu hanya bertahan di lapangan selama 17 menit saja! Dalam debutnya bersama klub barunya, Kelechi Iheanacho langsung alami cedera pergelangan kaki.

Padahal, pelatih Craig Shakespeare semula memproyeksikan pemain berusia 20 tahun itu untuk menjadi back up bagi Jamie Vardy. Tapi, ia terpaksa keluar dari lapangan di menit 66, tak lama setelah ia bermain gantikan Vardy.

Dalam laga persahabatan yang dilakoni Leicester – yang juga menjadi laga perdana Iheanacho di tim barunya itu, Leicester berhasil kalahkan tim Jerman, Borussia Monchengladbach, 2-1. Namun, pelatih kemudian mengganti Iheanacho dengan Leonardo Ulloa.

“Saya masih harus mencari tahu (cedera Iheanacho). Saya belum tahu apakah itu cedera pergelangan kaki atau Achilles.┬áDia sudah bisa berdiri, dan yang utama bagi saya, fisiknya tidak menunjukkan ada masalah besar, itu pertanda baik bagi kami,” ujar Shakespeare.

Iheanacho sudah jadi spekulasi transfer sejak awal Juli lalu, di mana Leicester disebut-sebut jadi tim terdepan yang inginkan pemain Timnas Nigeria itu. Iheanacho sebelumnya tercatat mencetak 21 gol dalam 64 pertandingan yang dilakoni City di semua kompetisi, sejak ia memulai debutnya di klub itu pada tahun 2015 lalu.

Pada Agustus tahun lalu, Iheanacho sebenarnya baru memperpanjang kontraknya, yang berlaku sampai 2021 lalu. Tapi, Iheanacho makin jarang dimainkan sejak Citizens kedatangan penyerang Brasil, Gabriel Jesus. Pemain 20 tahun itupun berpikir untuk mencari klub baru yang akan memberinya waktu bermain lebih sering.

Iheanacho jadi pemain baru ke tiga bagi Leicester menjelang musim 2017/18 ini. Sebelumnya, ada pemain Hull City Harry Maguire dan kapten Sevilla, Vicente Iborra.

 

LEAVE A REPLY