Eks Manchester United Ini Masih Dicintai Publik Old Trafford

Mantan bintang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, terbukti masih dicintai publik Old Trafford saat ia hadir dalam sebuah pertandingan amal akhir pekan ini.

Publik Old Trafford teus mengelu-elukan mantan bintang MU yang kini telah berusia 41 tahun tersebut. Bekali-kali fans MU memanggilnya, ‘Ruuuud’, yang menggema di seputaran stadion Old Trafford, seperti masa lalu.

Dalam laga itu, Nistelrooy pun ikut mencetak gol dan membawa MU bermain imbang 2-2 dan menang agregat 5-3 atas para pemain legenda Barcelona. Striker asal Belanda itu mendapat sambutan selamat datang dan terus dikerumuni fans MU usai pertandingan.

Para pemain ke dua tim sempat hening sejenak sebelum pertandingan, untuk sama-sama memberi hormat kepada para korban serangan teror di kedua kota yang terjadi beberapa waktu lalu di musim panas ini.

Saat pertandingan tersebut berlangsung, Nistelrooy melepaskan tembakan dari titik penalti setelah Karel Poborsky dijegal di area terlarang. Lalu, Danny Webber menggandakan keunggulan tuan rumah sebelum turun minum. Namun, tim tamu berhasil membalas melalui gol dari Luis Garcia dan Gaizka Mendieta.

Dengan skor imbang 2-2 hingga akhir pertandingan tersebut, berarti MU menang agregat 5-3 menyusul kemenangan mereka di leg pertama.

Liga Inggris  - Eks Manchester United Ini Masih Dicintai Publik Old Trafford

Van Nistelrooy sebelumnya menulis dalam program pertandingan untuk penggalangan dana tersebut. “Saya pemain yang mau berlari dan saya dimainkan, dan dari sana saya mencoba mencetak gol. Dengan para pemain lain yang mendukung saya, mereka punya cara untuk membuat saya mencetak gol,” ujar Nistelrooy.

Sayangnya, dalam laga ini tidak ada Ryan Giggs, Paul Scholes atau David Beckham. Namun, pemain berusia 41 tahun itu berhasil memanfaatkan momen besarnya untuk mencetak gol pertamanya di Old Trafford, sejak terakhir ia melakukannya ke gawang West Ham United pada tahun 2006 itu. Setelah itu, secara mengejutkan Nistelrooy hengkang ke Real Madrid.

Laga ini sendiri merupakan pertandingan ekshibisi yang digelar sebuah badan amal yang didukung oleh United’s Foundation. Nistelrooy seakan jadi ‘pemenang yang sesungguhnya’ setelah ia berhasil ikut menghimpun dana sosial dari 32.000 orang yang penuhi Old Trafford malam tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here