Elano Segera Kembali ke Manchester City

309

Masih ingat gelandang serang Manchester City, Elano? Mantan pemain asal Brasil ini dikabarkan berencana kembali ke Etihad Stadium dan berkolaborasi dengan manajer City, Pep Guardiola.

Liga Inggris  - Elano Segera Kembali ke Manchester City

Berita Liga Inggris – Mantan bintang Manchester City di era 2007 – 2009, Elano, dikabarkan akan kembali ke Etihad dalam waktu dekat ini. Rencananya, ia akan mempelajari metode pelatih yang diterapkan Guardiola di bekas klubnya tersebut.

Mantan bintang City yang kini berusia 35 tahun itu, saat ini memang tengah mengejar lisensi pelatih di Brasil. Ia sendiri saat ini sudah menjadi asisten pelatih di Santos, dan masih membutuhkan lisensi tersebut agar bisa menjadi pelatih kepala suatu hari nanti. Sementara di Etihad, Elano yang bernama lengkap Elano Blumer itu akan lebih banyak menghabiskan waktunya di Akademi Sepakbola Manchester City.

Saat dua tahun bermain di City, Elano merupakan salah satu idola para fans City. Dia berhasil mencetak 18 gol dalam 80 penampilannya di lini tengah, sebelum akhirnya dijual ke Galatasaray oleh pelatih Mark Hughes di tahun 2009.

Dua musim di Turki, Elano kembali ke Brasil di mana dia sempat bermain untuk Santos, Gremio, Flamengo dan dua musim bersama klub Indian, Chennaiyin. Elano kemudian kembali ke klub masa kecilnya, Santos, dan pensiun pada November tahun lalu.

Tapi, Elano tetap di Santos dan menjadi asisten teknis di awal musim baru berikutnya. Kini, Elano sekali lagi akan habiskan waktunya di City pada Agustus mendatang, dan lanjutkan proses belajarnya sebagai pelatih. Rencananya, Elano akan  menjadi pelatih kepala di Santos pada tahun depan, dan gantikan pelatih Levir Culpi yang kontraknya berakhir saat itu.

 

LEAVE A REPLY