Everton Gaet Gelandang Swansea City

Everton akhirnya berhasil dapatkan gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson, pekan ini.

Gelandang asal Islandia yang pernah membela Tottenham Hotspur, Reading, Shrewsbury dan klub Crewe di Inggris itu, diyakini gabung ke Everton dengan transfer yang diyakini sebesar 45 juta Poundsterling atau sekitar Rp774 miliar.

Bersama Swansea, Sigurdsson berhasil mencetak sembilan gol dan 13 assist di musim lalu, dan membantu the Swans selamat dari degradasi. Sigurdsson menjadi rekor transfer di Everton, yang membeli Romelu Lukaku dari Chelsea sebesar 31,8 juta Pounds pada tahun 2014.

Swansea sebelumnya meminta bayaran 50 juta Pounds untuk Sigurdsson pada Juli lalu, setelah mereka menolak tawaran sekitar 40 juta Pounds dari Leicester City. Klub asal Wales itu kemudian mendapat tawaran serupa dari the Toffees, yang juga ditolaknya. Everton memang diketahui tertarik untuk merekrut playmaker itu sejak lebih dari setahun lalu.

Tottenham akan jadi klub yang kecipratan untung dengan penjualan Sigurdsson dari Swansea ke Everton ini. Dalam penjualan Sigurdsson dari Spurs ke Swansea terdapat klausul yang menyebutkan Spurs akan menerima keuntungan sebesar 10 persen jika the Swans menjual pemain itu.

Saat itu, kontrak penjualan Sigurdsson ke Swansea juga libatkan bek tengah Ben Davies dan kiper Michel Vorm, yang membawa keduanya pindah ke White Hart Lane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here