Everton Tawarkan Jose Baxter Perpanjangan Kontrak

Everton telah menawarkan mantan bintang akademi Jose Baxter perpanjangan kontrak yang akan dimulai ketika pemain tengah itu terbebas dari sanksi karena menggunakan narkoba pada bulan Juni.

Liga Inggris  - Everton Tawarkan Jose Baxter Perpanjangan Kontrak

Everton telah menawarkan mantan bintang akademi Jose Baxter perpanjangan kontrak yang akan dimulai ketika pemain tengah itu terbebas dari sanksi karena menggunakan narkoba pada bulan Juni.

Adubola.com – Pemain berusia 24 tahun itu bergabung melalui akademi di Goodison Park dan dianggap sebagai salah satu prospek terbaik klub selama bertahun-tahun. Dan sekarang ia telah ditawari kontrak berdurasi satu tauh dari Everton.

Namun, meskipun menjadi pemain starter termuda untuk klub yang pernah tampil di Premier League pada tahun 2008 lalu, Baxter gagal untuk menaikkan kelasnya dan saat ini menjalani larangan bermain selama setahun setelah jejak kokain ditemukan dalam tes rutin pada Februari tahun lalu.

Ini adalah tes kedua yang gagal ia lewati selama kariernya, tapi pelatih The Toffees U-23 David Unsworth kini telah membuat tawaran mengejutkan untuk Baxter.

“Aku tak dapat mengatakan apa-apa lagi,” kata Baxter kepada The Times. “Tidak banyak orang mendapatkan kesempatan kedua dan inilah saya dengan kesempatan ketiga.”

Unsworth menambahkan: “Itu bisa menjadi apa saja yang ia inginkan. Begitu ia datang melalui gerbang Finch Farm pada bulan Juli nanti, ia akan diperlakukan seperti pemain U-23 dan kami bekerja sangat keras.”

“Dia akan diberi kesempatan yang sama seperti pemain lainnya. Walaupuan nantinya ia akan pindah ke klub Championship atau klub League One satu hari nanti, itu semua tergantung dia.”

“Kami ingin membantu karena dia adalah salah satu bagian dari klub, tetapi saya telah mengatakan kepada Jose, dengan tegas bahwa ini adalah kesempatan terakhir anda.”

Baxter pertama kali gagal dalam tes penggunaan narkoba pada Mei 2015 ketika ia bermain untuk Sheffield United, sebelum hal yang sama terjadi hanya delapan bulan kemudian.