Everton Kehilangan Yannick Bolasie 1 TAHUN!

Everton dipastikan tak akan diperkuat bintangnya, Yannick Bolasie, selama SATU TAHUN! Winger ini alami cedera lutut di laga kontra Manchester United.

Yannick Bolasie

Everton dipastikan tak akan diperkuat bintangnya, Yannick Bolasie, selama SATU TAHUN! Winger ini alami cedera lutut di laga kontra Manchester United.

Liga Inggris  - Everton Kehilangan Yannick Bolasie 1 TAHUN!

Adubola.com – Pelatih Everton, Ronald Koeman, menjelaskan, Bolasie mengalami cedera cedera lutut kanan yang cukup parah pada Desember lalu.

Pemain 27 tahun itu alami kerusakan lutut kanan setelah terlibat duel dengan penyerang Setan Merah, Anthony Martial, saat kedua tim bermain imbang 1-1.

“Ada jeda sekitar 11 hingga 12 bulan, sebelum ia bisa bermain lagi. Hal ini benar-benar mengecewakan, tapi pasti akan bermain lagi,” tandas Koeman.

Bolasie pun naik meja operasi. Ia bahkan sudah dua kali menjalani operasi pada lutut kananya, untuk menyembuhkan cedera kerusakan ligamen (ACL) yang dialaminya.

Everton sangat kehilangan winger yang selalu bermain penuh siasat di setiap pertandingan, dan langsung jadi andalan The Toffees walaupun ia baru didatangkan dari Crystal Palace pada musim panas lalu.

Bolasie sempat menyumbang satu gol untuk Everton sebelum ia cedera. Bersama Koeman, ia sudah tampil dalam 16 pertandingan.

Akibat cedera tragis ini, Koeman pun dibujuk untuk mencari pengganti Bolasie di musim transfer Januari ini. Pelatih asal Belanda itupun jadikan pengganti Bolasie sebagai target utamanya.

“Pertama-tama saya ungkapkan, ini merupakan kehilangan yang amat sangat bagi semua orang. Untuk pemain itu sendiri, rekan-rekan satu timnya dan juga seluruh klub. Dia pemain penting, tetapi dia harus absen sangat lama,” tandas Koeman.

“Kami masih mencari beberapa opsi bagus, dan mungkin itu lebih dibutuhkan sekarang daripada sebelumnya, karena kami kehilangan Yannick untuk waktu yang sangat lama. Saya tidak bicara soal siapa penggantinya, atau soal isu mengenai hal itu. Tapi kami tahu, di bulan Januari ini dan setiap harinya akan banyak sekali spekulasi. Kami harus terus bekerja,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here