Everton Berjuang Pertahankan Ronald Koeman

Everton bertekad untuk berjuang lebih keras pertahankan pelatih mereka, Ronald Koeman.

Ronald Koeman tidak puas dengan penampilan anak buahnya saat kalah 1-2 melawan Leicester City di depan pendukung sendiri pada Piala FA

Everton bertekad untuk berjuang lebih keras pertahankan pelatih mereka, Ronald Koeman.

Adubola.com – Ini akan dilakukan the Toffees setelah ruang ganti Barcelona ramai dikabarkan akan dukung pemecatan Luis Enrique pada musim panas tahun ini.

Kabar akan hengkangnya Luis Enrique makin santer setelah raksasa Catalan itu kalah 0-4 dari PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) lalu.

Koeman yang mantan pemain El Barca selama delapan tahun, dan kini cukup sukses di Liga Inggris, kabarnya pas jadi pengganti Enrique. Apalagi ia juga sempat mengaku ingin kembali ke Camp Nou suatu hari nanti.

Gelandang Barca, Sergio Busquets, sebelumnya sempat menyerang taktik arahan Enrique. “Ini bukan karena permainan kami, ini karena masalah taktik yang diterapkan,” ujar Busquets usai pertandingan.

“Mereka tampil lebih menekan dan secara taktik lebih bagus. Mereka bikin rencana dan bisa terapkan taktik itu dengan baik. Mereka jelas lebih baik,” tambahnya.

“Kami bayangkan terjadi sesuatu yang berbeda, dan siapkan pertandingan yang juga berbeda,” ujar Busquets.

Perasaan syok akibat kekalahan memalukan ini, juga diungkapkan Andres Iniesta. “Kami tidak bisa melihat semuanya dengan jelas. Kami harus jalani momen buruk di sebuah kompetisi yang tidak kenal ampun. Mereka memang lebih baik dari pada kami dalam semua aspek. Tak ada penjelasan soal itu,” tandas Iniesta.

Koeman, 53, pernah habiskan karirnya sebagai pemain selama delapan tahun di Barcelona, sebelum akhirnya gabung sebagai staf pelatih di klub raksasa Spanyol itu. Sejauh ini, pelatih asal Belanda itu jadi yang terdepan untuk gantikan Enrique, jika manajer asal Spanyol tersebut tinggalkan Camp Nou.