Everton Bersedia Melepas Dua Bintangnya

20

Pelatih Everton, Ronald Koeman telah mengkonfirmasi bahwa Gerard Deulofeu bisa pergi dengan kesepakatan pinjaman bulan ini dan ia juga mengisyaratkan bahwa Phil Jagielka akan henkang dari klub.

Liga Inggris - Everton Bersedia Melepas Dua Bintangnya

Pelatih Everton, Ronald Koeman telah mengkonfirmasi bahwa Gerard Deulofeu bisa pergi dengan kesepakatan pinjaman bulan ini dan ia juga mengisyaratkan bahwa Phil Jagielka akan henkang dari klub.

Adubola.com – Gerard Deulofeu tidak lagi menjadi pemain yang sering diturunkan di Goodison Park sejak kedatangan Koeman, ia baru bermain sebagai starter di empat laga Premier League, dan AC Milan dilaporkan tertarik kepadanya.

Everton telah menolak tawaran awal dari raksasa Italia tersebut, tapi Koeman bersedia melepas mantan pemain Barcelona ini agar dia mendapatkan lebih banyak waktu bermainan.

Sementara Jagielka, baru dua kali bermain sebagai starter dari delapan pertandingan terakhir Everton di Premier League, dan Koeman mengakui bahwa sang kapten tidak bahagia karena telah kehilangan tempatnya di tim.

“Saya berbicara dengan Gerry dan itu adalah situasi yang sulit bagi pemain. Jika dia menemukan solusi untuk pergi dan bermain dan mendapatkan waktu bermainan maka itu tidak masalah. Tapi keputusan akhir ada di tangan para petinggi klub dan saya tidak mendapatkan kabar apapun dari ketua klub bahwa mereka menyetujui sesuatu untuk Deulofeu,” kata Koeman kepada wartawan.

“Ini selalu sulit karena anda bukan benar-benar bagian dari tim, anda tidak mendapatkan banyak menit bermain, tapi itu adala kompetisi yang kita miliki di tim. Anda harus selalu mencari dulu apa yang terbaik bagi klub dan kedua apa yang terbaik bagi pemain, dan untuk Gerry yang terbaik adalah bahwa ia mendapat waktu permainan di suatu tempat.”

“Saya tidak tahu apakah Jagielka akan meninggalkan klub, itu semua tentang jika ada ketertarikan untuk Jag. Tentu saja beberapa minggu terakhir ia tidak masuk dalam starting eleven. Dia penting bagi tim, ia adalah kapten tim. Dia tidak senang karena ia tidak bermain sebagai starter dan itu sinyal yang baik. Apa yang perlu anda lakukan sebagai pemain adalah melawan dan membuat sulit manajer.”

Sunderland telah dikaitkan dengan kepindahan Jagielka, yang bisa membuatnya bersatu kembali dengan mantan bos The Toffees, David Moyes di Stadium of Light.