Everton Permalukan Manchester City

19

Manchester City terus melanjutkan performa gagap mereka di ajang Liga Inggris setelah dibantai oleh Everton 4-0 di Stadion Goodison Park, Minggu malam WIB.

Liga Inggris - Everton Permalukan Manchester City

Manchester City terus melanjutkan performa gagap mereka di ajang Liga Inggris setelah dibantai oleh Everton 4-0 di Stadion Goodison Park, Minggu malam WIB.

Adubola.com – Manchester City kini tersendat di No 5 klasemen Liga Inggris, dalam ancaman disusul rival sekota mereka, jika menang atas Liverpool malam ini.

Tim tuan rumah berhasil menjebol gawang lawan di menit-menit pembukaan, namun upaya Seamus Coleman dinyatakan offside oleh wasit Mark Clattenburg.

Manchester City seharusnya sudah memimpin setelah 12 menit ketika Raheem Sterling berhasil lolos dan menembak ke arah gawang lawan, tapi kiper Joel Robles melakukan penyelamatannya dengan sangat baik untuk menyangkal sang pemain Inggris itu.

Everton berhasil memecah kebuntuan setelah 34 menit ketika Tom Davies mengumpankan bola ke Kevin Mirallas, yang pada gilirannya memberi umpan matang ke Romelu Lukaku untuk menjebol gawang dari jarak 12 meter.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu sebenarnya menikmati sebagian besar kepemilikan bola untuk sebagian besar masa pembukaan 45 menit, tapi tidak bisa melewati pertahanan Everton yang bermain ketat dan rajin.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka setelah istirahat dengan Gareth Barry menyediakan assist kepada Kevin Mirallas, yang melepaskan tembakan rendah ke sudut jauh.

Pep Guardiola memilih untuk melakukan perubahan setelah 60 menit, dengan Kelechi Iheanacho masuk menggantikan Pablo Zabaleta. Sementara itu di kubu seberang, Morgan Schneiderlin membuat debut Evertonnya dengan menggantikan Kevin Mirallas.

Namun, Everton memastikan kemenangan di menit ke-78 saat Ross Barkley menyempatkan meneruskan bola ke Davies, yang menunjukkan ketenangan luar biasa untuk mencongkel bola melewati kiper Claudio Bravo dari sudut yang sempit.

Ada waktu untuk gol keempat pada menit terakhir, dengan Adam Lookman menandai debutnya dengan sebuah gol, menembakkan upaya rendah melalui kaki Bravo.

Susunan pemain resmi Everton vs Manchester City :

Everton : Robles, Holgate, Ashley Williams, Funes Mori, Coleman, Davies, Barry, Baines, Barkley, Mirallas, Lukaku
Cadangan: Schneiderlin, Jagielka, Lennon, McCarthy, Valencia, Stekelenburg, Lookman

Manchester City : Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Clichy, Zabaleta, Touré, Silva, De Bruyne, Sterling, Agüero
Cadangan: Kolarov, Caballero, Jesus Navas, Delph, Sané, Iheanacho, García

 

TINGGALKAN KOMENTAR