Fakta dan Data Tiket Man City ke Perempatfinal Piala FA

Adubola.com – Manchester City berhak ke perempatfinal Piala FA setelah kalahkan klub divisi Championship, Huddersfield Town, dengan skor telak 5-1, Kamis (2/3) dinihari. Sergio Aguero bukukan dua gol dalam laga ini.

Adubola.comManchester City berhak ke perempatfinal Piala FA setelah kalahkan klub divisi Championship, Huddersfield Town, dengan skor telak 5-1, Kamis (2/3) dinihari. Sergio Aguero bukukan dua gol dalam laga ini.

Tiga gol City lainnya masing-masing dibukukan Leroy Sane, Pablo Zabaleta dan Kelechi Iheanacho. Sedangkan tim tamu, Huddersfield, sebenarnya sempat membuat publik Etihad tercengang lewat gol cepat yang dicetak jebolan akademi Man City, Harry Bun, saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sejumlah fakta dan data terselip dalam laga ini. Berikut ini fakta dan data yang terekam dalam laga Man City kontra Huddersfield, dinihari tadi:

  • Pep Guardiola tak pernah kalah saat hadapi tim-tim yang punya level di bawah tim yang diasuhnya di kompetisi piala domestik. Ini bahkan terjadi di seluruh karir manajerialnya selama ini. Melihat tim pilihannya, mantan pelatih Barcelona itu tampaknya tak terlalu berpikir untuk mainkan tim intinya.
  • Pelatih Huddersfield, David Wagner, lakukan sembilan kali perubahan yang diperkirakan jadi prioritasnya dalam dua pertandingan liga di enam hari mendatang. Hal ini bisa dimengerti, walau mereka bermain buruk di berbagai lini.
  • Gelandang veteran Huddersfield, Dean Whitehead, punya catatan panjang dalam beberapa kali  pertemuannya dengan City selama bertahun-tahun. Tampaknya, City jadi lawan yang tepat untuk karir pemain berusia 35 tahun itu menjadi starter dalam 500 pertandingan yang sudah dijalaninya.
  • Harry Bunn pernah gabung Man City saat usianya masih sembilan tahun, dan habiskan waktu 13 tahun untuk membela the Citizens di era 2011-2014 lalu. Sayangnya, ketika masih bersama City, Bunn yang bermain sebagai striker/winger ini tak pernah dapat kesempatan di tim inti. Bunn bahkan lebih sering dipinjamkan ke sejumlah klub tier ke dua di Inggris.
  • Sejak City kalahkan Huddersfield, 10-1, pada November 1987 silam, mereka gagal kalahkan the Terriers dalam empat pertandingan kandang, hingga pertandingan kali ini.
  • Leroy Sane pertontonkan tiga jarinya kepada wasit, Paul Tierney, setelah ia berhasil cetak gol persamaan. Itu karena dia merasa, timnya layak dapatkan tiga hadiah penalti karena handball.
  • Sergio Aguero kembali jadi eksekutor penalti setelah Yaya Toure absen, dan bintang asal Argentina -yang pernah gagal mengeksekusi dua penalti saat melawan Everton, Oktober tahun lalu- tak lagi lakukan kesalahan.
  • Aguero sebelumnya sudah gagal dalam tiga kali penalti di musim ini – dua saat melawan Everton dan saat bertemu Steaua Bucharest.
  • Setelah Pablo Zabaleta bukukan gol ke tiga City di laga ini, bebetapa suporter tuan rumah menyanyikan ‘We want 10’ – kemungkinan beberapa dari mereka ada di stadion 30 tahun lalu.
  • Tepuk tangan mengejek dilakukan fans saat Claudio Bravo diselamatkan dari tembakan Jack Payne. Belakangan mantan kiper Barcelona memang tampil tak memuaskan. Kali ini, tahu dirinya dicemooh, Bravo langsung membalikkan badan ke arah suporter dan belalakkan matanya.
  • Bagaimana bisa City pertimbangkan untuk menjual Aguero? Pemain ini berhasil cetak empat gol di dua pertandingan kandang dalam delapan hari terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here