Fans Man City Diminta Tetap Dukung Claudio Bravo

124

Adubola.com – Claudio Bravo kini memang jarang dimainkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Tapi, fans Man City diminta untuk tetap dukung salah satu penjaga terbaik dunia tersebut.

Liga Inggris  - Fans Man City Diminta Tetap Dukung Claudio Bravo

Adubola.com – Claudio Bravo kini memang jarang dimainkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Tapi, fans Man City diminta untuk tetap dukung salah satu penjaga terbaik dunia tersebut.

Hal itu diungkapkan salah satu bek Man City, Pablo Zabaleta. Bintang veteran asal Argentina itu menganggap, Bravo tetap butuhkan dukungan fans the Citizens agar bisa kembali tampil seperti sebelumnya.

Sejak datang ke Etihad dari Barcelona pada awal musim ini, penampilan Bravo makin lama memang makin turun. Performanya bahkan menurun drastis dibandingkan saat Bravo masih membela Blaugrana.

Padahal, sejak awal didatangkan Guardiola ke City, Bravo ditargetkan untuk jadi kiper utama dan pengganti Joe Hart. Guardiola sendiri langsung pinjamkan Hart ke Torino.

Sayangnya, Bravo kini seakan kehilangan posisi utamanya di City. Guardiola kini lebih sering mainkan Willy Caballero sebagai kiper utama di ajang Liga Premier dan Liga Champions belakangan ini.

Fans City juga minta Guardiola untuk pulangkan Joe Hart ke Etihad pada musim depan. Namun, Pablo Zabaleta katakan, fans City harus selalu berikan dukungannya kepada Bravo.

“Ia salah satu kiper terbaik, yang pernah menangkan banyak bersama Barcelona, dan Copa America bersama Timnas Chile. Seorang pemain yang datang dari LaLiga untuk bermain di Inggris, kadang-kadang memang tidak mudah. Fans harus sabar dan tetap memberinya kepercayaan,” ujar Zabaleta.

Menurutnya, para pemain City sendiri sangat mendukung Claudio. “Ia jadi pemain City, dari kami berharap suporter City bisa berikan dukungan besar padanya. Kita perlu membantu setiap pemain baru dan pahami mereka, apalagi kiper bukanlah posisi mudah,” tambahnya.

Sejak gabung ke Etihad, Bravo tampil dalam 25 pertandingan. Sayangnya, ia harus rasakan 31 kebobolan di rentetan laga tersebut.

LEAVE A REPLY