Fernandinho Terancam Sanksi 4 Pertandingan

Fernandinho terancam sanksi empat pertandingan setelah pemain Brasil ini mendapat kartu merah ke tiga dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Liga Inggris  - Fernandinho Terancam Sanksi 4 Pertandingan

Fernandinho terancam sanksi empat pertandingan setelah pemain Brasil ini mendapat kartu merah ke tiga dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Liga Inggris  - Fernandinho Terancam Sanksi 4 Pertandingan

Adubola.com – Fernandinho kembali diganjar kartu merah setelah ia baru saja kembali bermain, usai menjalani larangan bermain dalam tiga pertandingan.

Sebelumnya, Fernandinho dinilai bersalah karena telah melakukan aksi tak pantas dalam laga kontra Chelsea, di mana ia terlibat perseteruan dengan Cesc Fabregas, 3 Desember lalu. Sementara kini, saat The Citizens menjamu Burnley di Etihad Stadium, Fernandinho dianggap bersalah karena telah melakukan tekel terhadap Johann Berg Gudmundsson.

Di bawah peraturan Liga Premier, seorang pemain akan menjalani sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan setelah ia mendapat kartu merah langsung kedua dalam satu musim. Sementara Fernandinho, hanya baru kali  kali bermain -yakni di ajang Boxing Day- usai ia menjalani sanksi bermain di tiga pertandingan. Namun berselang satu pertandingan saja, gelandang 31 tahun itu sudah diusir lagi.

Kini, Fernandinho dipastikan bakal absen di ajang liga reguler maupun di pertandingan Piala FA melawan West Ham United. Ia juga dipastikan absen dalam pertandingan Liga Premier di kandang Everton dan Tottenham Hotspur di Etihad.

Suporter Manchester City kabarnya sangat marah dengan ulah gelandang tersebut, sementara fans United mengejek pelatih City, Pep Guardiola, yang mereka sebut tidak mengajarkan para pemainnya bagaimana cara untuk melakukan tekel.

“Saya bukan pelatih yang khusus mengajarkan tekel, makanya saya tidak melatih bagaimana cara melakukan tekel. Apa yang saya inginkan adalah mencoba dan bermain bagus, lalu mencetak gol dan lebih mengancam (di area penalti),” tandas Guardiola usai City mengalami kekalahan 2-4 di kandang Leicester City, beberapa waktu lalu.

 

Namun, dalam laga tersebut, Guardiola setidaknya terkesan dengan upaya 10 pemain City yang tersisa, di mana Gael Clichy dan Sergio Aguero akhirnya memastikan kemenangan 2-1 The Citizens atas Burnley.

Sebelumnya, Fernandinho juga diusir keluar dalam laga kontra Borussia Monchengladbach di Liga Champions, setelah ia mendapat kartu kuning kedua. Namun, ia akan kembali bermain di babak 16 besar melawan AS Monaco, setelah menjalani masa hukuman dalam laga kontra Celtic di kandang.

LEAVE A REPLY