FIFA Investigasi Transfer Paul Pogba ke Man United

Federasi Sepakbola Indonesia (FIFA) lakukan investigasi atas transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United.

Federasi Sepakbola Indonesia (FIFA) lakukan investigasi atas transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United.

Berita Bola, Liga Inggris – Pemain Timnas Prancis itu ditransfer sebesar 89 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,5 Triliun ke Manchester United di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Transfer yang dilakukan klub asuhan Jose Mourinho itu berhasil pecahkan rekor transfer dunia, setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo bukukan rekor tersebut saat ia tinggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Real Madrid.

Namun dokumen transfer yang bocor ke publik tunjukkan agen Pogba, Mino Raiola, telah menerima komisi yang sangat besar terkait transfer tersebut. Karena itulah, FIFA kemudian putuskan untuk lakukan investigasi terkait besaran transfer pemain itu sebenarnya.

Raiola diklaim menerima lebih 41 juta Pounds atau sekitar Rp705,7 Miliar sebagai komisinya. Inilah yang kini jadi fokus investigasi yang dilakukan FIFA.

Bayaran tersebut, demikian diulas buku terbaru Football Leaks, diterima Raiola dalam tiga kali pembayaran. Raiola dibayar dengan kisaran persentase dari biaya transfer yang mencapai kira-kira 22,8 juta Pounds (sekitar Rp392 Miliar), pembayaran masa depan yang harus dibayar dengan cara mencicil sebesar 16,39 Juta Pounds (sekitar Rp282,1 Miliar) dan pembayaran ekstra kepada agensi yang berbasis di Monaco sebesar 2,2 Juta Pounds atau sekitar Rp27,9 Miliar.

FIFA juga mengonfirmasi, mereka tengah mencari klarifikasi mengenai siapa yang terlibat dalam proses tersebut dan berapa bayarannya.

Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam saat Pogba datang ke Old Trafford pada musim panas tahun lalu. Selain Pogba, ada pula Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly yang datang di waktu yang sama, sementara MU datangkan Zlatan Ibrahimovic dari PSG dengan status bebas transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here