Figur Terpenting Chelsea Bisa Kabur Musim Panas Ini

Chelsea tengah khawatir figur terpenting mereka ngambek dan melarikan diri dari Stamford Bridge. Bukan Eden Hazard, bukan Cesc Fabregas.

Chelsea FC pemain - Antonio Conte
Chelsea FC pemain - Antonio Conte

Chelsea khawatir soal masa depan Antonio Conte karena pelatih tim asal Italia itu terus menunda-nunda penandatanganan kontrak baru.

Bos asal Italia itu diperkirakan marah dan frustrasi karena banyak target transfernya musim panas ini gagal diperoleh.

Manajer Chelsea tersebut tadinya diperkirakan akan segera menandatangani kontrak baru setelah memenangkan gelar juara Premier League.

Tapi dia belum membubuhkan apa pun ke atas kertas kontrak. Salah satu kendalanya adalah, apakah dia akan mendapat kontrak empat tahun baru – senilai Rp 167 Milyar per musim – atau kontrak berdurasi lebih pendek.

Nilai Antonio Conte melonjak sangat tinggi setelah ia berhasil mempersembahkan gelar di musim pertamanya di Stamford Bridge. Namun, kini ada kekhawatiran bahwa dia semakin tidak bahagia.

Mantan pelatih timnas Italia dan Juventus itu diyakini tengah frustrasi dengan bisnis transfer The Blues musim panas ini.

Chelsea berhasil mendapatkan bek tengah Jerman Antonio Ruediger, kiper cadangan Willy Caballero dan pemain tengah AS Monaco Tiemoue Bakayoko, yang tiba seharga Rp 696 Milyar kemarin.

Tapi Conte kalah bersaing dari rival Manchester United dalam memperebutkan striker Everton, Romelu Lukaku, dan The Blues masih mencari cara memperkuat lini serang mereka.

Target Conte lainnya, bek Juventus Leonardo Bonucci, kemarin membuat transfer kejutan senilai Rp 644 Milyar ke AC Milan.

Dan ada laporan tawaran terakhir bahwa tawaran Chelsea senilai Rp 1,06 Trilyun untuk full-back Alex Sandro pun ditolak oleh Juve.

Inter Milan sudah dikaitkan dengan Conte sebelum tim Italia itu menunjuk Luciano Spalletti pada musim panas ini – dengan media Italia melaporkan terjadinya sedikit kericuhan di belakang layar di Chelsea.

Conte, 46, telah kembali untuk tur pra-musim tapi belum ada terobosan dalam kesepakatan baru, yang diharapkan bisa terjadi hari-hari ini.

Dia kemudian pergi ke Asia minggu ini untuk pertandingan melawan Arsenal di Beijing dan versus Bayern Munchen di Singapura.

Chelsea kemudian akan memiliki hanya seminggu sebelum laga Community Shield melawan pemenang Piala FA, Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here