Pensiun, Ini Cerita Frank Lampard dan Rio Ferdinand

Setelah 21 tahun berkarir di dunia sepakbola, mantan bintang Chelsea dan Timnas Inggris ini, Frank Lampard, akhirnya gantung sepatu.

Setelah 21 tahun berkarir di dunia sepakbola, mantan bintang Chelsea dan Timnas Inggris ini, Frank Lampard, akhirnya gantung sepatu.

Adubola.com – Dalam karirnya, Lampard torehkan prestasi mengagumkan bersama Chelsea dan klub pertamanya, West Ham United. Ia juga jadi andalan di Manchester City dan sudah bukukan 106 cap bersama the Three Lions.

“Sementara saya dapat beberapa tawaran bagus dan bisa terus berkarir sebagai pemain, saya merasa inilah saatnya bagi saya untuk pensiun, di usia saya yang sudah 38 tahun sekarang ini. Saya ingin memulai babak baru dalam hidup saya,” tandas Lampard terkait keputusannya untuk pensiun, Jumat (3/2) waktu setempat.

Lampard memulai karirnya di sepakbola profesional bersama West Ham pada tahun 1995 lalu – bersama ayahnya, Frank Lampard Snr, yang jadi asisten manajer di the Hammers ketika itu.

Setelah teken kontrak pertamanya, Lampard malah langsung dipinjamkan ke klub lain, Swansea City, dan bermain di Divisi dua. Walau diperkuat Lampard yang anak asisten manajer, tapi saat itu the Swans terdegradasi ke Divisi Tiga.

Lampard pun kembali ke West Ham, dan harus berjuang keras untuk bisa masuk ke tim utama. Saat itu, ia bahkan sempat alami patah kaki, setelah bermain dalam 13 pertandingan. Mau tahu siapa pemain penggantinya di hari naas ketika Lampard cedera parah? Pemain muda yang akhirnya jadi bintang di Manchester United, Rio Ferdinand ..

Gelandang kelahiran Romford itupun akhirnya jadi penghuni tetap tim inti West Ham, hingga ia berhasil tampil dalam 187 pertandingan dan mencetak 39 gol, sebelum akhirnya bergabung ke Chelsea di musim panas 2001. Atau, enam musim setelah karir cemerlangnya di Boleyn Ground.