Gagal di Community Shield, Antonio Conte Salahkan Ini!

Chelsea kalah dari Arsenal dalam adu penalti di Community Shield, Minggu (6/8) malam. Seakan ulang kekalahan di final Piala FA musim lalu, pelatih Antonio Conte pun salahkan yang satu ini!

Usai kekalahan tersebut, Antonio Conte mengaku ‘marah’ dan ‘frustrasi’ dengan keputusan wasit Bob Madley, yang menurutnya jadi penyebab kekalahan The Blues dari Arsenal di Community Shield.

Skuad asuhan pelatih asal Italia itu padahal sudah memimpin lebih dulu lewat gol Victor Moses di menit 46. Tapi wasit mengusir keluar Pedro Rodriguez tepat di menit 80, yang lakukan tekel keras terhadap Mohamed Elneny.

Hanya berselang dua menit setelah Chelsea bermain dengan 10 pemain, Arsenal berhasil samakan kedudukan. Pemain barunya, Sead Kolasinac, membawa the Gunners samakan kedudukan 1-1.

The Gunners kemudian menang 4-1 atas Chelsea dalam adu penalti. Tapi, Conte masih marah karena Willian dikartu kuning di babak pertama akibat dituduh diving. Padahal dalam tayangan ulangnya, terlihat bahwa pemain asal Brasil itu dijegal Hector Bellerin.

Victor Moses sebelumnya juga diusir dari lapangan dalam pertandingan final Piala FA kontra Arsenal pada Mei lalu. Saat itu Conte mengatakan, ini kedua kalinya ada keputusan ‘kontroversial’ terhadap timnya saat mereka bermain di Arsenal.

“Pasti ada kekecewaan bagi kami untuk finis kedua kalinya dengan 10 orang pemain melawan Arsenal,” ujar Conte usai pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam.

“Pertama di final Piala FA, sekarang di Community Shield. Jujur saja, saya tidak melihat tayangan ulang tekel yang dilakukan pada Willian, atau kartu kuning yang diterimanya. (Tapi) banyak orang mengatakan kepada saya, itu adalah hukuman,” tambah Conte.

Liga Inggris  - Gagal di Community Shield, Antonio Conte Salahkan Ini!

“Pasti ada sedikit frustrasi tapi kami harus menghormati keputusan wasit. Terkadang keputusan itu membuat Anda sedikit marah,” tandasnya.

Conte sempat terlihat berbicara dengan wasit menyusul kartu merah terhadap Pedro. Tapi dia mengatakan, tak ada gunanya memperdebatkan masalah itu. “Dia mencoba jelaskan pada saya, mengapa dia membuat keputusan ini,” ujar Conte.

“Saya ingin bertanya mengapa tidak ada penalti (untuk Chelsea) dan malah kartu kuning diberikan untuk Willian. Tapi, kami bisa bicara sampai malam, kalau saya memperdebatkannya. Kita harus menerima keputusannya, tapi ini untuk kedua kalinya ada keputusan kontroversial terhadap tim kami,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here