Gagal ke Barcelona, Begini Masa Depan Pemain Liverpool Ini

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bicara secara terbuka mengenai masa depan bintangnya, Philippe Coutinho, di Liverpool, untuk pertama kalinya sejak jendela transfer ditutup.

Liga Inggris  - Gagal ke Barcelona, Begini Masa Depan Pemain Liverpool Ini

Liverpool sebelumnya menolak serentetan tawaran untuk Coutinho dari Barcelona, yang sempat ajukan tawaran tertinggi hingga 138 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun.

Setelah pemainnya itu menangis karena gagal gabung dengan Barcelona, Klopp mengaku siap menyambut pemain asal Brasil itu di Anfield. Coutinho yang sebelumnya ajukan permintaan transfer, rencananya akan kembali ke Liverpool usai jeda internasional bulan ini.

“Kami punya situasi yang berbeda dengan klub lain, begitu juga dengan (Borussia) Dortmund yang baru saja berikan pemainnya kepada Barcelona. Kami dua tim berbeda dengan situasi yang juga berbeda,” ujar Jurgen Klopp kepada media Jerman, SPORT1, saat ditanya mengenai kegagalan Barcelona dalam mengejar pemainnya itu.

“Jangan percaya semua yang ada di media, atau ada tawaran di sana-sini dan semenit setelah penawaran itu masuk, seharusnya sudah berakhir. Kami tidak seperti George Orwell di mana semua orang tahu segalanya dengan segera. Kami punya situasi yang kami inginkan,” tambahnya.

“Dortmund memutuskan pemainnya [Ousmane Dembele] bisa meninggalkan mereka. Saya tidak bisa membandingkan dua situasi di antara dua klub. Kami memiliki pemain bagus di dalam skuad yang bisa membela kami,” ujar Klopp.

Sampai awal musim ini, Coutinho masih belum tampil untuk klub Merseyside tersebut akibat cedera punggung. Namun, ia malah langsung dimainkan Timnas Brasil, dan ikut membawa Brasil menang 2-0 atas Ekuador di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu.

LEAVE A REPLY