Gantikan John Terry, Ini Komentar Gary Cahill

44

Adubola.com – Di musim ini, Gary Cahill kerap tampil sebagai kapten Chelsea, gantikan John Terry yang beberapa kali cedera dan kalah saing dari bek the Blues lainnya. Tapi, begini ungkapan Cahill terhadap seniornya itu..

Liga Inggris  - Gantikan John Terry, Ini Komentar Gary Cahill

Adubola.com – Di musim ini, Gary Cahill kerap tampil sebagai kapten Chelsea, gantikan John Terry yang beberapa kali cedera dan kalah saing dari bek the Blues lainnya. Tapi, begini ungkapan Cahill terhadap seniornya itu..

Walau sudah sering gantikan Terry sebagai kapten Cahill, namun bek berusia 31 tahun itu katakan, John Terry tak akan bisa tergantikan sebagai kapten Chelsea. Selama ini, Terry sudah perkuat tim inti the Blues selama 18 tahun. Tapi, di musim ini, bek berusia 36 tahun itu berkali-kali tersingkir dari skuad Chelsea dan hanya hangatkan bangku cadangan.

Terry tak pernah jadi starter lagi di ajang Liga Premier sejak September lalu. Ia kerap dinyatakan cedera, hingga hanya tampil satu kali sebagai starter di sebuah pertandingan piala domestik.

Cahill sendiri dikabarkan bersikeras tak mau gantikan Terry. “Saya tidak akan pernah mencoba untuk mengisi posisi John Terry. Anda tidak pernah bisa mengisi posisi itu,” ujar Cahill kepada¬†the London Evening Standard.

“Saat saya mendapat tugas untuk menjadi kapten di musim ini,¬†baik dia sedang tidak dimainkan atau tidak tersedia, itu seakan jadi hak istimewa untuk melakukannya. Pertama, saya banyak belajar bagaimana mengelola diri sendiri, bagaimana dia bermain dan bagaimana ia harus melakukan hal-hal lain. Kedua, saya tidak pernah berpikir satu menitpun, atau pernah berpikir bahwa saya akan gantikan dia,” tambah Cahill.

“Dia tetap teratas, siapapun yang datang setelah dia, tidak akan pernah bisa mencapai apa yang telah dia lakukan untuk klub. Tidak ada yang berubah dalam diri saya hanya karena saya sekarang punya ban kapten itu. Kenyataannya, aku sekarang sudah 31 tahun, dan saya telah belajar banyak dari seseorang seperti dia. Saya akan terus belajar darinya selama dia di klub ini,” tandasnya.

Saat ini, The Blues bertengger di posisi teratas dengan selisih 10 poin di atas lawan-lawannya, dan kini akan bertarung di semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur.

LEAVE A REPLY