Gara-gara Neymar, Pemain Biasa Saja Kini Harganya Rp 878 Milyar

Semua salah Neymar! Antonio Conte mengeluh, gara-gara harga Neymar yang luar biasa, pemain biasa-biasa saja kini melambung tinggi.

Neymar - PSG
Neymar - PSG

Antonio Conte mengakui pemain dengan skill biasa-biasa saja sekarang bisa berharga 50 juta pound (Rp 878 Milyar) gara-gara inflasi yang disebabkan Neymar.

Paris Saint-Germain kemarin memboyong Neymar dalam kesepakatan transfer senilai 198 juta pound (Rp 3,48 Trilyun) dari Barcelona.

Barcelona telah memasukkan klausul rilis pada kontrak Neymar, percaya bahwa tidak akan ada klub yang mampu untuk mengaktifkannya.

Conte telah menghabiskan 130 juta pound (Rp 2,28 Trilyun) untuk mendaratkan tiga pemain baru di Chelsea musim ini. Pemain keempat, Willy Caballero, bergabung ke Stamford Bridge dalam kesepakatan bebas transfer.

Alvaro Morata membuat The Blues memecahkan rekor transfer klub setelah merekrutnya dari Real Madrid dengan harga 70 juta pound (Rp 1,23 Trilyun).

Dan Conte mengakui klub harus membayar harga yang yang lebih tinggi saat ini agar bisa mendatangkan pemain terbaik.

“Ini adalah topik yang sulit. Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Semua jenis pemain ini menyelesaikan karir mereka di tim yang sama atau mereka pindah,” kata Conte.

“Kita harus siap menerima transaksi jenis ini. Untuk pemain normal, itu adalah 40 juta pound sampai 50 juta pound (Rp 703 Milyar sampai Rp 878 Milyar). Untuk pemain top Anda harus mengeluarkan uang jauh di atas itu.”

“Ini adalah jumlah uang yang mengesankan. Jika PSG dapat melakukan ini mengapa tidak?”

Chelsea tertarik untuk menandatangani Neymar di tahun 2010 yang lalu saat ia masih di Santos.

Namun, ia menolak untuk pindah dan tetap berada di klub Brasil tersebut sampai Barca melakukan penawaran pada tahun 2013.

Neymar akan dibayar 537.000 pound per minggu (Rp 9,43 Milyar) di PSG. Raksasa Ligue 1 Prancis itu telah mengkonfirmasi rekrutan baru mereka pada sebuah konferensi pers hari ini.