Gareth Bale Pilih Siapa? Man Utd, Tottenham, atau Chelsea?

Ucapkan selamat tinggal untuk Gareth Bale. Real Madrid akan jual Januari ini. Tapi ke mana? Man Utd, Tottenham, atau Chelsea?

Gareth Bale, Real Madrid
Gareth Bale, Real Madrid

Real Madrid sudah capek dengan rangkaian cedera yang diderita mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut, dan siap melepaskan bintang senilai Rp 1,51 Trilyun mereka itu.

The Mirror melaporkan bahwa Manchester United, Chelsea dan Spurs sudah mengetahui info ini dan berada dalam posisi siaga satu untuk mendapatkannya.

Gareth Bale, 28 tahun, mendapatkan cedera betis terbarunya saat berlatih bersama Real Madrid pada hari Kamis kemarin, dan diperkirakan akan absen untuk sisa tahun ini.

Manchester United menjadi favorit terkuat untuk menandatangani sang pemain Wales ini. Mereka telah dua kali gagal memikat Bale. Pertama kali kalah dari Real Madrid saat Tottenham memutuskan untuk menjualnya – dengan si pemain memilih pindah ke Liga Spanyol.

Kiper David de Gea, target jangka panjang Real Madrid, bisa menjadi bagian dari kesepakatan barter Bale ke Inggris.

Chelsea juga menunjukkan ketertarikan besar pada Bale, sementara bos Spurs Mauricio Pochettino adalah seorang pengagum mantan pemain favorit White Hart Lane tersebut.

Bale telah berada di Spanyol selama empat tahun. Selama periode waktu itu ia telah memenangkan Liga Champions tiga kali, gelar La Liga satu kali dan Copa del Rey satu kali. Dia akan absen di Piala Dunia bersama Wales, namun sudah membantu mereka mencapai semifinal Euro 2016.

Gareth Bale kembali harus masuk ruang perawatan menyusul cedera yang dialaminya saat mengikuti sesi latihan, Kamis atau Jumat WIB (10/11) kemarin. Dia mengalami cedera otot betis.

Cederanya winger asal Wales ini tentu saja jadi pukulan berat bagi pelatih Zinedine Zidane yang berharap Bale bisa tampil dalam laga krusial melawan Atletico Madrid pada Minggu (19/11) mendatang. Pertandingan derby itu sangat penting karena akan berpengaruh pada posisi Los Blancos di klasemen La Liga.

Sesi latihan kemarin merupakan bagian dari persiapan Madrid untuk laga derby itu nanti. Ikut juga dalam latihan kemarin adalah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang kebetulan tidak membela negara masing-masing di pertandingan internasional.

Real Madrid telah mengonfirmasi cedera Bale, namun mereka tak bisa memastikan berapa lama dia bakal menepi. Tapi berita yang beredar menyebutkan Bale bakal absen selama tiga hingga empat pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here