Gary Cahill: Kekalahan dari MU Bawa Dampak Positif

Kekalahan Chelsea dari Manchester United di akhir pekan kemarin tetap punya dampak positif bagi skuad the Blues.

Kekalahan Chelsea dari Manchester United di akhir pekan kemarin tetap punya dampak positif bagi skuad the Blues.

Berita Bola, Liga Inggris – Hal ini diungkapkan pemain bertahan Chelsea, Gary Cahill. Menurutnya, kekalahan itu seakan menjadi alarm bagi the Blues agar tetap waspada dan tak kendur dalam perjuangan merebut gelar juara Liga Premier musim ini.

Skuad Antonio Conte itu cukup mendominasi perjalanan liga di musim ini, walau sempat terseok-seok di awal kompetisi. Tapi, di pengujung musim Chelsea malah melemah, hingga jaraknya hanya terpaut empat poin saja dari tim berperingkat dua, Tottenham Hotspur. Padahal, saat ini tinggal tersisa enam pertandingan saja di musim ini.

Cahill mengaku sangat kecewa dengan kekalahan di kandang United. Tapi, ia merasa rekan-rekannya bisa berikan respon positif dan akan berusaha lebih keras untuk bangkit di pertandingan pekan ini hingga akhir musim nanti.

 

“Kekalahan itu seakan memukul kami. Kami sadar liga belum berakhir, walau kami juga sadar semuanya akan berlangsung lebih sulit. Tapi kami tahu, kami lebih dari mampu untuk melakukannya. Saya berpikir, kami pasti bisa menangkan enam pertandingan terakhir kami di musim ini,” tandas Cahill kepada London Evening Standard.

“Kami harus bisa balikkkan situasi mulai dari sekarang. Kami harus praktikkan pengalaman yang kami dapatkan di ruang ganti, apalagi kami juga telah lewati hal serupa ini sebelumnya,” tambahnya.

“Kami harus tunjukkan respon yang sama, seperti setelah kami kalah dari Crystal Palace. Kami harus bisa kalahkan Manchester City dan Bournemouth,” tegas Cahill.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here