Gelandang Chelsea Ini Cetak Rekor Assist di Liga Premier

72

Bintang Chelsea yang satu ini jadi pemain pertama yang mengukir rekor lebih dari 10 assist dalam satu musim di enam musim berbeda Liga Premier.

Liga Inggris  - Gelandang Chelsea Ini Cetak Rekor Assist di Liga Premier

Bintang Chelsea yang satu ini jadi pemain pertama yang mengukir rekor lebih dari 10 assist dalam satu musim di enam musim berbeda Liga Premier.

Berita Bola, Liga Inggris – Dalam laga kontra Middlesbrough, Selasa (9/5), Chelsea menang 3-0 atas tamunya tersebut. Gol pertama dibukukan Diego Costa di menit 23, diikuti gol Marcos Alonso 11 menit kemudian, dan ditutup oleh gol Nemanja Matic di babak ke dua.

Tiga gol ini jadi bagian sejarah dari karir Cesc Fabregas – yang belakangan santer dikabarkan akan tinggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itulah yang jadi penyuplai assist dalam dua gol di pertandingan kontra the Boro tersebut.

Fabregas berperan besar dalam terciptanya gol-gol Diego Costa dan Nemanja Matic, yang membuat the Blues tinggal selangkah lagi mengangkat trofi juara Liga Premier musim ini.

Berkat dua assist-nya tersebut, Fabregas yang sudah delapan tahun membela Chelsea kini resmi mengantongi 10 assist di musim ini. Hal tersebut jadi catatan sendiri, karena Fabregas kini berada dua assist di belakang Christian Eriksen dan Gylfi Sigurdsson di musim 2016/17 ini.

“Kami harus melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Bermain bagus untuk kalahkan Middlesbrough yang ingin bertahan di liga ini. Tentunya, tim harus hadapi perlawanan kuat dari lawan. Kami juga harus mantap di posisi teratas saat ini, hingga kemenangan sangat penting bagi tim dan klub ini,” tandas Fabregas usai pertandingan.

LEAVE A REPLY