Ini Kapten Baru Manchester United, Gantikan Rooney

Setelah Wayne Rooney bersedia kembali ke Everton, Manchester United harus tentukan kapten baru. Bisa ditebak siapa pilihan pelatih Jose Mourinho!

Liga Inggris  - Ini Kapten Baru Manchester United, Gantikan Rooney

Wayne Rooney resmi kembali ke Everton, Rabu (6/7). Jose Mourinho pun harus menunjuk kapten baru Manchester United. Pilihannya sudah jelas, gelandang veteran Michael Carrick, yang selama ini jadi wakil kapten di Setan Merah.

Pemain yang akan berusia 36 tahun pada 28 Juli nanti ini, telah resmi gantikan Rooney yang bahkan telah ditarik dari skuad MU untuk tur pramusim ke Amerika Serikat pekan depan. Sementara sebagai wakilnya -seperti yang selama ini juga mengemukan, adalah gelandang asal Spanyol, Ander Herrera.

Carrick baru saja tanda tangani kontrak baru satu tahun di Old Trafford musim lalu. Sedangkan Herrera yang sempat diberitakan diincar Barcelona, dinilai Mourinho sebagai salah satu dari pemain cerdas yang dimiliki MU saat ini. Perpaduan Carrick dan Herrera diharapkan bisa membawa Setan Merah berjaya musim depan.

Liga Inggris  - Ini Kapten Baru Manchester United, Gantikan Rooney

Sementara itu, Rooney sudah datang ke klub Merseyside yang jadi tempat asalnya, dan mengunjungi gym di klub tersebut. Rooney akhirnya kembali ke Everton setelah ia membela Manchester United selama 13 tahun.

Saat ini, Jose Mourinho yakin bisa datangkan bintang Real Madrid, Alvaro Morata ke Manchester United. Walaupun masih terjadi tarik-ulur antara kedua klub, namun pelatih asal Portugal tersebut percaya kedua tim akan mencapai kata sepakat yang menyenangkan semua pihak, dan ia dapatkan Morata yang telah lama diincarnya tersebut.

Sementara itu, kabarnya, Rooney juga jadi bagian dari transfer Romelu Lukaku ke Old Trafford. MU berambisi membajak incaran Chelsea ini, dan dikabarkan bersedia penuhi dana transfer yang konon mencapai 100 juta Poundsterling.

LEAVE A REPLY