Gelandang Senior Ini Tak Bisa Lagi Perkuat Arsenal

112

Arsenal bakal kehilangan gelandang seniornya yang satu ini di sisa musim 2016/17. Kini, pemain asal Spanyol tersebut fokus untuk kembali merumput pada musim depan, yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

Liga Inggris  - Gelandang Senior Ini Tak Bisa Lagi Perkuat Arsenal

Arsenal bakal kehilangan gelandang seniornya yang satu ini di sisa musim 2016/17. Kini, pemain asal Spanyol tersebut fokus untuk kembali merumput pada musim depan, yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

Adubola.com – Setelah menanti lama, the Gunners akhirnya dapat kepastian bahwa mereka akan terus bermain tanpa andalan lini tengahnya ini, Santi Cazorla, di sisa musim ini.

Menepinya Cazorla di musim ini, tentu saja jadi tamparan keras bagi Arsenal. Menurut laporan The Mirror, gelandang asal Spanyol itu kini tak lagi berpikir untuk bisa perkuat Arsenal di musim ini. Ia lebih fokus pada permainannya di musim depan, yang tinggal beberapa bulan lagi.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya berharap Cazorla bisa pulih dari cedera engkelnya dan kembali bermain sebelum akhir musim ini. Namun, Cazorla lagi-lagi harus jalani operasi engkel kanan pada Desember lalu, dan harus absen lagi tiga bulan setelah itu. Berikutnya, Cazorla kembali harus dioperasi sesuai aturan pemulihan cedera yang dijalaninya.

“Dia bahkan belum belajar berlari lagi. Dia jalani sedikit prosedur, tapi kami sudah bertemu dengan tim media untuk tahu apa yang terjadi,” ujar Wenger pada bulan lalu.

Meski demikian, Wenger sebelumnya tetap yakin Cazorla akan bisa bermain lagi sebelum akhir musim. “Ya, saya sangat berharap sekali. Karena, sekali anda mulai keluar, anda harus melakukannya selama enam pekan,” tambahnya.

“Pada saat ini, dia tidak berada pada level permainan aslinya. Kita berharap saja, dia bisa kembali bermain dalam tiga atau empat pekan mendatang,” ujar Wenger saat itu.

Cazorla sebenarnya sedikit lagi akan koleksi 200 penampilan bersama the Gunners, sejak ia datang dari Malaga pada tahun 2012 lalu. Sejauh ini, Cazorla sudah persembahkan dua gelar juara Piala FA. Sayangnya, ia tak bisa bermain lagi sejak Arsenal menang telak 6-0 melawan Ludogorets di ajang Liga Champions pada Oktober tahun lalu.

 

LEAVE A REPLY