2 Bintang Ini Pertimbangkan Hengkang dari Arsenal

Dua pemain bintang Arsenal ini sempat pertimbangkan hengkang dari Emirates. Tapi, kenyataan, keduanya tetap bersama the Gunners.

Bintang Arsenal, Olivier Giroud, putuskan untuk terus memperkuat Arsenal dan berjanji akan persembahkan banyak piala bagi The Gunners juga Arsene Wenger.

Pemain berusia 30 tahun itu tegaskan, dirinya akan terus berada di Meriam London walau ada Alexandre Lacazette yang datang dari Lyon.

Padahal, Giroud disebut-sebut akan kembali ke Liga Perancis karena ia tidak yakin masih akan dipakai Arsene Wenger atau tidak. Namun, kini ia berjanji akan tampil maksimal hingga bisa berikan banyak piala bagi Arsenal.

“Memang benar saya hampir hengkang. Saya berkata ingin bermain (reguler), tapi setelah berbicara dengan semua orang yang ada di sekeliling saya, seperti keluarga dan teman-teman dekat, saya putuskan untuk tetap tinggal,” ujar Giroud dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Europa.

“Saya merasa ceritanya belum selesai di Arsenal. Klub membayar tinggi untuk saya dan saya ingin membayarnya, dengan bisa lebih baik lagi dan memenangkan banyak piala. Saya berkata kepada pelatih ‘cerita kita belum usai’,” tambahnya.

Saat ini, Giroud hanya terpaut satu gol saja untuk menggenapi torehan 100 gol bersama Arsenal, setelah mencetak gol ke-99 di laga versus Leicester City.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk bermain bagi Arsenal dan hampir mencetak 100 gol. Saya harap bisa menggenapkannya secepat mungkin. Bagi seorang striker, mencetak gol merupakan yang penting,” tandas Giroud.

“Saya selalu mempertahankan pola pikir tersebut, tapi yang terpenting bagi saya adalah kemenangan. Setelah itu, gol-gol akan bermunculan jika kami bermain baik dan memenangkan laga,” ujarnya.

Selain Olivier Giroud, ternyata Mathieu Debuchy pun memiliki ide yang sama seperti rekan senegaranya tersebut. “Hal ini tidak mudah (untuk diputuskan). Saya ingin hengkang tapi sayangnya itu tidak mungkin,” ujar sang pemain bertahan kepada L’Equipe.

“Ada kemungkinan bermain di Nice. Mereka beri tawaran tapi batal terwujud. Manajer akan melepas saya secara gratis pada musim panas ini. Brighton juga berikan tawaran di pengujung jendela transfer tapi kesepakatannya tidak tercapai.”

“Saya berlatih bersama tim utama sepanjang pekan dan bermain bersama anak-anak (tim cadangan) pada akhir pekan. Saya bukan masa depan klub. Saya sudah membuktikan kelayakan saya,” tandas Debuchy.