Gol Tercepat Liga Premier, dan Fakta Lain di Everton vs Leicester City

91

Adubola.com – Everton berhasil kalahkan jawara Liga Premier musim lalu, Leicester City, 4-2, Minggu (9/4) malam. Bintang asal Belgia, Romelu Lukaku, jadi bintang dalam pertandingan ini.

Liga Inggris  - Gol Tercepat Liga Premier, dan Fakta Lain di Everton vs Leicester City

Adubola.com – Everton berhasil kalahkan jawara Liga Premier musim lalu, Leicester City, 4-2, Minggu (9/4) malam. Bintang asal Belgia, Romelu Lukaku, jadi bintang dalam pertandingan ini.

Romelu Lukaku bukukan dua gol dalam kemenangan ini. Dua gol Everton lainnya dikoleksi Tom Davies dan Phil Jagielka. Sementara the Foxes, kantongi dua gol lewat aksi Islam Slimani dan Marc Albrighton.

Berikut ini sejumlah fakta dan data dalam pertandingan Everton kontra Leicester City:

  • Craig Shakespeare lakukan lima perubahan untuk laga melawan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions tengah pekan ini. Pada akhir pekan kemarin, pelatih asal Inggris itu istirahatkan Christian Fuchs, Shinji Okazaki, Riyad Mahrez, Danny Simpson dan Wilfred Ndidi.
  • Tom Davies bukukan gol pembuka kemenangan Everton dalam pertandingan ini, saat laga baru berjalan 31 detik. Namun, ternyata, ini bukan gol tercepat Liga Premier di musim ini. Gol tercepat musim ini dibukukan pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, saat pertandingan kontra Manchester United pada Oktober tahun lalu. Pedro bukukan gol tersebut tepat di detik 30 -satu detik lebih cepat dari gol Davies.
  • Marc Albrighton tunjukkan ketrampilan dan permainan apiknya, saat ia berhasil mencetak gol lewat aksi tendangan bebasnya yang melintir dan sukses membobol gawang tuan rumah, saat pertandingan baru berjalan 10 menit.
  • Craig Shakespeare datang ke Goodison Park dengan ambisi mencetak kemenangan ke enam secara beruntun, di awal karirnya sebagai pelatih kepala di Leicester City.
  • Gol persamaan Leicester yang dibukukan Islam Slimani, membuat kedua tim berhasil mencetak gol di empat menit pertama. Ini jadi momen pertama sejak Tottenham Hotspur kontra Sunderland catatkan sejarah sama pada September 2014 silam.

Liga Inggris  - Gol Tercepat Liga Premier, dan Fakta Lain di Everton vs Leicester City

  • Romelu Lukaku berhasil pertahankan permainan apiknya, setelah ia mencetak gol ke-23 di ajang Liga Premier musim ini. Pemain muda asal Belgia ini juga tercatat sudah bukukan 20 gol dalam delapan pertandingan kandang Everton.
  • Phil Jagielka harus menunggu selama 703 hari untuk bisa mencetak gol dalam laga kontra Manchester United di akhir pekan lalu. Kini, Jagielka kembali tunjukkan permainan apiknya dengan bukukan gol ke dua, dalam waktu satu pekan saja.
  • Duapuluh tiga gol yang dicetak┬áRomelu Lukaku di musim ini, lebih banyak dari gol yang dikantongi tim promosi, Middlesbrough, yang sebanyak 22 gol.

LEAVE A REPLY