Graham Souness: Liverpool Harusnya Jual Philippe Coutinho

Liverpool seharusnya sudah menjual playmaker Philippe Coutinho ke Barcelona, menurut legenda klub Graham Souness.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Legenda The Reds bertanya-tanya seperti apa perasaan bintang Brasil, Philippe Coutinho, setelah gagal pindah ke raksasa Spanyol, Barcelona.

The Reds menolak tiga tawaran dari Barca musim panas ini untuk Coutinho, bahkan setelah playmaker berusia 25 tahun itu mengajukan permintaan transfer sekalipun.

Pemilik Liverpool Fenway Sports Group bersikeras untuk mempertahankan pemain Brasil tersebut, dan menolak tawaran £ 114 juta dengan melepaskan sebuah pernyataan yang mengatakan: “Sikap pasti klub adalah bahwa tidak ada tawaran untuk Philippe yang akan dipertimbangkan!” Hwuiidiihhh!

Tapi Souness, mantan pemain tengah Liverpool dan manajer klub, telah mempertanyakan kebijakan itu serta perasaan Coutinho saat kembali ke skuad asuhan Jurgen Klopp menyusul saga transfer yang gagal tersebut.

“Ke depan, Coutinho seperti apa yang akan dimiliki Jurgen Klopp usai kejadian itu?” Souness menulis di The Sunday Times.

“Pastinya akan ada beberapa pemain di ruang ganti yang tidak begitu senang dengan dia dan semua orang akan mengawasinya.”

“Apakah dia akan tetap melakukan seperti yang dilakukannya musim lalu? Hanya dia yang bisa menjawabnya. Kalau saya, saya akan menerima tawaran lebih dari £ 100 juta untuknya.”

Coutinho, yang belum tampil untuk Liverpool musim ini, saat ini tengah bersama Timnas Brasil menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Selasa melawan Kolombia, sebelumnya ia bermain dari bangku cadangan dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Ekuador.

Dan ia bisa memulai ‘debut’nya untuk Liverpool di musim ini saat mereka akan melakoni laga big match melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu nanti.