Guardiola Akui Chelsea Hampir Tak Terhentikan

Adubola.com – Pimpinan klasemen Liga Premier saat ini, Chelsea, ‘hampir tak terhentikan’. Manchester City pun yakin bisa mengejar the Blues jika selalu menang dalam setiap pertandingan di sisa musim ini.

Adubola.com – Pimpinan klasemen Liga Premier saat ini, Chelsea, ‘hampir tak terhentikan’. Manchester City pun yakin bisa mengejar the Blues jika selalu menang dalam setiap pertandingan di sisa musim ini.

Hal ini diungkapkan pelatih City, Pep Guardiola, usai timnya kalahkan Sunderland, 2-0, akhir pekan kemarin. Chelsea yang baru akan bertanding di kandang West Ham United, Selasa (7/3) dinihari nanti, kini berjarak delapan poin di atas the Citizens yang bertengger di peringkat tiga.

Walau saat ini City berada di posisi tiga, tapi Man City berpeluang naik ke peringkat dua menggeser Tottenham Hotspur, jika City menang atas Stoke City, Kamis (9/3) dinihari mendatang.

“Saya kecewa jarak kami dengan Chelsea lumayan jauh. Tapi itulah kenyataannya, kami ada di belakang mereka. Karena, Chelsea memang hampir tak terhentikan,” tandas mantan pelatih Barcelona ini.

Liga Premier jadi salah satu dari tiga kompetisi yang dijalani Guardiola, di mana klub asuhannya selalu punya peluang untuk memenangkan gelar juara.

Pada pekan ini, City akan bertemu Middlesbrough di perempatfinal Piala FA pada Sabtu (11/3) mendatang, dan AS Monaco di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions, 16 Maret mendatang.

“Saya rasa kami bermain bagus, dan itulah sebabnya kami mendapat hasil yang lumayan,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

“Tapi sekarang, tentu saja, kami ada di posisi yang ketika anda ada di bulan Maret dan April, anda bisa bertahan kalau anda terus menang. Tapi anda akan terlempar dari pertarungan jika anda kalah,” tandasnya.

“Di Liga Premier League, di Piala FA dan di Liga Champions, para pemain tahu, kami tahu, klub juga tahu, jika kami tidak menang di pertandingan berikutnya, maka kami akan keluar (dari pertarungan merebut gelar juara),” tambah Guardiola.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here