Halangi Barcelona, MU Beri Herrera Gaji 2 Kali Lipat

Demi menepis rayuan dari Barcelona, Manchester United siap memberi Ander Herrera gaji hampir dua kali lipatnya. Berapa?

Ander Herrera - Man Utd
Ander Herrera - Man Utd

Ander Herrera adalah salah satu pemain yang tampil apik untuk Manchester United musim lalu saat ia membantu timnya meraih gelar Piala Liga dan juara Liga Europa.

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan The Red Devils dari Athletic Bilbao dalam kesepakatan senilai Rp 549,8 Milyar pada tahun 2014 yang lalu dan menandatangani kontrak empat tahun senilai Rp 1,71 Milyar per minggu.

Tapi sejak kedatangan Jose Mourinho, ia telah menjadi bagian penting dari lini tengah Setan Merah yang sebelumnya berjuang untuk menyesuaikan diri dengan gaya filosofi permainan Louis van Gaal.

Dan penampilannya yang mengesankan pada musim lalu telah menarik perhatian sejumlah klub, antara lain Barcelona.

Pelatih Blaugrana yang baru, Ernesto Valverde, sempat bekerja sama dengan Herrera di Athletic Bilbao dan ingin menciptakan sebuah reuni di Camp Nou.

Tapi Setan Merah ingin menghalangi semua usaha dari raksasa Catalan itu untuk membawanya menjauh dari Old Trafford. Untuk itu mereka akan mengikatnya dengan kesepakatan jangka panjang baru yang akan membuatnya tinggal di klub sampai tahun 2021 mendatang.

Koran Daily Star mengklaim Man United telah membuka pembicaraan dengan Herrera untuk membahas perpanjangan masa kontraknya, dengan Mourinho ingin menghadiahi dia atas semua upaya yang telah didedikasikannya kepada MU.

Herrera sendiri telah menegaskan bahwa ia tidak punya rencana untuk meninggalkan Old Trafford. Namun, para petinggi The Red Devils tidak ingin mengambil risiko jika Barca datang untuk memboyongnya dan siap menaikkan gaji Herrera dalam upaya untuk menjamin masa depannya yang panjang.

Pemain berusia 27 tahun itu akan mengantongi gaji Rp 3,02 Milyar per minggu jika ia menyetujui kontrak barunya.