Hanya Orang Ini yang Anggap Wenger ‘Tak Ternoda’

Arsene Wenger tetap legenda bagi Arsenal walau ia gagal berikan gelar juara selama bertahun-tahun. Warisan pelatih asal Prancis berusia 67 tahun itu bahkan dianggap ‘tidak ternoda’.

Arsene Wenger tetap legenda bagi Arsenal walau ia gagal berikan gelar juara selama bertahun-tahun. Warisan pelatih asal Prancis berusia 67 tahun itu bahkan dianggap ‘tidak ternoda’.

Adubola.com – Hal itu diungkapkan Gary Neville, mantan bintang Manchester United yang kini jadi pundit di Sky Sports. Mantan pelatih Valencia itu memuji Wenger setinggi langit dan menyebut pelatih yang sudah 21 tahun menukangi Arsenal itu sebagai seorang legenda Arsenal yang tak tergantikan.

Secara mengejutkan, Wenger meraih hasil memalukan di kandang Bayern Munchen. Arsenal kalah 1-5, setelah sebelumnya mereka terbang ke Jerman dengan penuh percaya diri.

Hasil itu membuat Arsenal lebih berharap pada datangnya mukjizat, agar mereka bisa terhindar dari tujuh kali kegagalan beruntun terdepak dari Liga Champions di babak 16 besar.

Wenger pun harus hadapi kemarahan suporter Arsenal, yang belakangan ini memang meminta pelatih itu untuk segera mundur. Apalagi di ajang liga domestik, Arsenal pun tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Musim ini akan jadi tahun ke-13 bagi Wenger tak pernah berikan gelar juara liga untuk Arsenal. Catatan ini tentunya jadi rekor yang mengancam kelangsungan karirnya di klub itu.

Namun, Neville mengaku yakin Wenger tak akan terlupakan, bagi Arsenal dan fans-nya di seluruh dunia. “Ini memang menyedihkan bagi Arsene Wenger dan Arsenal, tapi tidak akan, hanya perasaan emosional yang berlebihan yang mengatakan warisan Wenger di Arsenal akan ternoda,” tandas Neville.

Wenger belakangan ini dikabarkan akan digantikan pelatih Newcastle United, Rafa Benitez. Selain itu ada pula nama Massimiliano Allegri -pelatih Juventus- yang dikabarkan bersedia tinggalkan posnya saat ini untuk gantikan Wenger.