Harry Kane Bakal Reuni dengan Klub Lamanya

Harry Kane bakal bereuni dengan bekas klubnya, Millwall FC. Tottenham Hotspur dijadualkan bertemu klub League One itu di babak perempatfinal Piala FA, bulan depan.

Harry Kane bakal bereuni dengan bekas klubnya, Millwall FC. Tottenham Hotspur dijadualkan bertemu klub League One itu di babak perempatfinal Piala FA, bulan depan.

Adubola.com – Harry Kane akan bertemu dengan klub lamanya di ajang Piala FA, klub lama yang pernah dibelanya saat Kane -menurutnya, belum menjadi siapa-siapa. Striker Tottenham berusia 23 tahun itu, dipastikan akan bermain di perempatfinal Piala FA melawan Millwall di White Hart Lane.

Saat ini ramai di dunia maya, suporter kedua kubu yang sama-sama mengklaim Harry Kane sebagai ‘milik mereka’. Fans Spurs tentunya dengan bangga memproklamirkan pemain kelahiran Chingford itu sebagai pahlawan mereka. Namun, fans Millwall pun tak mau kalah dengan menyebut Kane sebagai ‘Made at Millwall’ (produk Millwall).

Kane pernah bermain sebagai pemain pinjaman di The Den pada musim 2011/12. Saat itu, Kane berhasil menyumbang sembilann gol dalam 27 penampilannya bagi klub London Selatan itu di ajang Championship. Saat itu pula, Kane meraih gelar Pemain Muda Terbaik di klub tersebut.

“Itu pengalaman yang luar biasa bagi saya dan tak ada keraguan, Millwall-lah yang jadi batu loncatan hingga saya bisa seperti sekarang ini,” ujar Kane.

“Waktu itu saya masih 18 tahun, dan pertama kalinya saya bermain di Championship. Semua orang tahu, saya akan berada di tempat yang keras dan penuh persaingan, tapi saya belajar banyak di waktu yang singkat dan itu sangat membantu saya untuk terus berkembang,” tambah Kane yang telah gabung ke tim senior Tottenham sejak tahun 2009 itu.

Millwall nyaris tergelincir ke liga yang lebih rendah saat Kane dipinjam dari Spurs pada Januari 2012. Millwall tak pernah kalah setiap kali Kane diturunkan. “Untuk sebagian orang sepakbola jadi mata pencaharian mereka. Saya tidak akan pernah lupa wajah orang-orang yang melihat kami tetap di atas,” tambahnya.

Liga Inggris  - Harry Kane Bakal Reuni dengan Klub Lamanya

“Hal itu tunjukkan pada saya, bagaimana sebuah pertandingan bisa sangat berarti, dan apa yang harus anda lakukan dengan pekerjaan anda, walaupun anda tak akan ada dalam pertandingan itu untuk waktu yang lama,” ujar Kane.

“Menjalani hidup seperti itu di usia 18 tahun, tentunya sangat berarti, karena hal itulah yang membuat saya seperti sekarang ini,” tambah Kane yang juga pernah dipinjamkan ke Leicester City ini.

Sebelumnya diberitakan, klub League One, Millwall, akan lakukan perjalanan singkat ke London Utara dan bertemu Tottenham Hotspur di babak berikutnya turnamen ini, yang rencananya digelar 10 – 13 Maret 2017.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here