Harry Kane Cocok di Real Madrid dan Barcelona

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, menilai sosok Harry Kane layak bermain di tim raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen.

Harry Kane tengah tampil menggila di awal musim ini, di mana ia mencetak 13 gol selama September lalu.

Rinciannya, enam gol ia lesakkan di Liga Inggris, dua gol di Liga Champions dan lima gol lainnya di penyisihan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris. Musim lalu sendiri, Kane berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan total 29 gol.

Di usianya yang masih 24 tahun, Kane sudah dianggap sebagai salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Kini, ia jadi kandidat terkuat kapten Timnas Inggris gantikan posisi Wayne Rooney yang sudah pensiun dari ajang internasional.

Big Sam yang pernah bekerja sama dengan Kane di timnas, merasa saat ini sang pemain masih bahagia berada di klubnya, Tottenham Hotspur. Namun, pelatih berusia 62 tahun itu menilai, Kane punya peluang besar untuk bermain di klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona maupun Bayern Munchen di masa depan.

“Pada saat ini, Harry Kane terlihat benar-benar bahagia di Tottenham Hotspur,” ujar mantan pelatih Timnas Inggris itu pada Paddy Power.

“Saya merasa, dia akan berpikir untuk tetap bertahan di Tottenham selama dua atau tiga musim mendatang. Tapi setelah itu, siapa yang tahu apa yang bisa terjadi nanti. Mungkin itu sudah waktunya untuk lanjutkan karirnya di tempat lain,” tambah Allardyce.

“Dia bisa dengan mudah menarik minat klub-klub raksasa di dunia seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen. Ketiga tim tersebut menjadi tim-tim yang bisa menarik minat Kane untuk tinggalkan Tottenham, terutama jika dia merasa bisa menangkan sesuatu di sana,” tandas Big Sam.

“Saya pikir, Tottenham tidak punya rencana untuk menjual Harry Kane ke klub Liga Inggris lainnya. Kasus yang sama terjadi pada Gareth Bale, di mana mereka memiliki keinginan yang sama besarnya untuk membuatnya bertahan, namun pada akhirnya uang yang bicara,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here