Huddersfield Town Disumpahin Degradasi Lagi Gara-gara Ini

Baru saja promosi ke Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 1972 lalu, klub Huddersfield Town didoakan banyak pecinta sepakbola akan degradasi di musim berikutnya. Wah, ada apa ya?

Berita Liga Inggris – Hujatan dan sumpah-serapah harus mendera Huddersfield Town, hanya beberapa saat setelah klub itu bermain imbang 0-0 dan menang agregat 4-3 atas Reading di babak playoff.

Ini berawal dari selebrasi sejumlah pemain Huddersfield yang dinilai berlebihan usai laga tersebut. Salah seorang pemain Huddersfield kedapatan mengirimkan foto ke media sosial Twitter yang perlihatkan mereka membawa-bawa selfie sticks (tongsis) ke lapangan.

Kegembiraan dan kejenakaan skuad asuhan David Wagner rayakan keberhasilan mereka naik ke Liga Premier, ternyata memicu kemarahan dari para suporternya. “Bukannya tongsis dilarang masuk ke lapangan sepakbola,” demikian kilah salah seorang suporter dengan akun @jamesorr111 mengomentari foto tersebut.

“Mereka membawa-bawa tongsis ke lapangan. Semoga mereka segera degradasi lagi,” tandas fan-nya yang lain, @manlikeraid, dan berbagai komentar kemarahan lainnya yang sama-sama mendoakan Huddersfield hanya satu musim saja di Liga Premier.

Gara-gara masalah tongsis inilah, selebrasi Huddersfield seakan menjadi kurang afdol. Padahal, selama ini diketahui penggunaan tongsis atau selfie stick itu dilarang di lapangan sepakbola, terutama di sepakbola Inggris. Klub-klub besar seperti Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur menjadi beberapa klub papan atas yang melarang perangkat tersebut digunakan di lapangan.

Liga Inggris  - Huddersfield Town Disumpahin Degradasi Lagi Gara-gara Ini

Apalagi, dalam kasus Huddersfield, para pemain mereka terlihat membawa-bawa tongsis, bahkan sebelum mereka mengangkat trofi pemenang babak playoff dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley itu.

Sebelumnya diberitakan, Huddersfield Town jadi salah satu dari tiga klub Championship yang berhasil mendapat promosi dan akan berlaga di Liga Premier musim depan. Adapun dua klub lainnya adalah Newcastle United yang tampil sebagai juara divisi Championship, dan Brighton Hove and Albion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here