Huddersfield Town Lengkapi Daftar Promosi Liga Premier

Manajer Huddersfield Town, David Wagner, mengaku seakan tengah berada ‘dalam dunia dongeng’, setelah timnya berhasil promosi ke Liga Primer setelah bermain imbang kontraReading di final babak playoff.

Liga Inggris  - Huddersfield Town Lengkapi Daftar Promosi Liga Premier

Berita Liga Inggris – Huddersfield Town akan merumput di kompetisi teratas Inggris setelah mereka bermain imbang 0-0 kontra Reading, dan menang agregat 4-3, di Stadion Wembley, Senin (29/5) malam waktu setempat.

Town akhirnya kalahkan agregat Reading – tim asuhan mantan pemain Manchester United, Jaap Stam – dalam pertarungan dramatis di final babak playoff Championship. The Terriers pun sukses kembali ke Liga Premier untuk pertama kalinya sejak tahun 1972.

“Saya sangat senang dan bangga pada para pemain saya, seluruh kota dan semua kru di klub ini. Para pemain sekarang sudah beranjak dari pahlawan menjadi pemain legenda selama babak playoff ini,” ujar David Wagner usai pertandingan, seperti dilansir BBC.

Wagner, yang berhasil mendongkrak posisi Huddersfield dari posisi 19 di musim lalu ke posisi lima di musim 2016/17 ini, merasa keberhasilan klubnya itu ke Liga Premier pantas diberi label sebagai sebuah karya fiksi. Tapi, mantan bos Borussia Dortmund II itu juga mengatakan, tekad para pemainnya untuk promosi ke Liga Premier telah membuat semuanya jadi kenyataan.

“Kami katakan, sebagai sebuah tim kami ingin tinggalkan zona nyaman kami, karena jika kami tidak bisa melakukannya, kami tidak bisa berkompetisi,” ujar pelatih asal Jerman berusia 45 tahun itu.

Dengan suksesnya Huddersfield Town mendapat promosi, maka daftar tim yang akan berlaga di Liga Premier musim 2017/18 kini sudah lengkap. Sebelumnya ada Brighton and Hove Albion, dan Newcastle United yang sukses naik ke kompetisi tier pertama tersebut.

Di akhir musim ini di Liga Premier, Chelsea sukses jadi jawaranya, dan rivalnya sesama klub asal kota London, Tottenham Hotspur, bertengger di posisi dua. Sementara Arsenal, dipaksa untuk selesaikan musim ini di posisi lima.

The Gunners pun akan berlaga di kompetisi tier ke dua Eropa, Liga Europa, pada musim depan. Sementara, Manchester United asuhan Jose Mourinho pada musim depan akan kembali ke Liga Champions setelah mereka menjadi juara Liga Europa mengalahkan Ajax di final.

Adapun musim baru kompetisi di Inggris akan dimulai pada akhir pekan, sekitar tanggal 12 dan 13 Agustus 2017. Tentunya, para suporter Brighton, Newcastle dan Huddersfield tak sabar untuk menyaksikan siapa lawan-lawan pertama tim kesayangan mereka di musim depan.

LEAVE A REPLY