Hull City Resmikan Pengganti Mike Phelan

Hull City akhirnya resmi menunjuk mantan pelatih Birmingham ini sebagai pengganti Mike Phelan yang baru saja dipecat.

Liga Inggris  - Hull City Resmikan Pengganti Mike Phelan

Hull City akhirnya resmi menunjuk mantan pelatih Birmingham ini sebagai pengganti Mike Phelan yang baru saja dipecat.

Liga Inggris  - Hull City Resmikan Pengganti Mike Phelan

Adubola.com – Pelatih itu, Gary Rowett, memang jadi kandidat yang difavoritkan bakal mengambil alih posisi pelatih di Hull City.

Kini, Hull City mengumumkan pada Selasa (3/1) malam waktu setempat, atau Rabu (4/1) siang WIB ini, bahwa mereka telah mengangkat Rowett sebagai pengganti Phelan.

The Tigers menyatakan telah memutus kontrak Phelan, 54 tahun, dalam waktu kurang dari tiga bulan setelah ia diangkat sebagai pelatih tetap pada Oktober 2016 lalu. Pada Senin (2/1) lalu, Hull kandas 1-3 dari West Bromwich Albion, hingga klub tersebut tenggelam di posisi jurukunci klasemen sementara dengan hanya mengantongi 13 poin dalam 20 pertandingan yang telah dilakoni.

“Klub mengumumkan pada siang ini, bahwa klub sudah berpisah dari pelatih kepala, Mike Phelan,” demikian ungkap Hull City sebelumnya, dalam akun Twitter resmi mereka.

Rowett belakangan dikabarkan sudah didepak dari Birmingham. Pelatih yang masih berusia 42 tahun itu sempat difavoritkan untuk menjadi pelatih Swansea City, sebelum akhirnya The Swans menyatakan telah menunjuk Paul Clement sebagai manajer baru mereka.

Sejauh ini the Tigers belum pernah menang di Liga Premier sejak 6 November silam. Hal inipun memaksa pemilik klub untuk bertindak, dan memecat Phelan.

Sementara Phelan, mengawali karirnya sebagai asisten pelatih di Hull City. Ia kemudian diangkat sebagai pelatih kepala setelah Hull ditinggal Steve Bruce pada Juli 2016. Pelatih asli Inggris itu sebelumnya pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson selama lima tahun.Phelan juga pernah menjadi asisten dan caretaker di Norwich City.

Phelan sebelumnya juga dikenal sebagai pesepakbola Inggris, yang memulai karirnya sebagai bek kanan di klub Burnley. Phelan juga pernah tercatat sebagai pemain Timnas Inggris, yang sayangnya hanya tampil satu kali di tahun 1989 lalu. Ia dipanggil memperkuat Inggris di pertandingan Rous Cup melawan Chile dan Scotland, tapi setelah ia Phelan alami cedera hamstring.

 

LEAVE A REPLY