Hull City Pecat Mike Phelan

18

Hull City resmi pecat Mike Phelan, kurang dari tiga bulan setelah mantan asisten pelatih di Manchester United itu bertugas di KCOM Stadium.

Liga Inggris  - Hull City Pecat Mike Phelan

Hull City resmi pecat Mike Phelan, kurang dari tiga bulan setelah mantan asisten pelatih di Manchester United itu bertugas di KCOM Stadium.

Liga Inggris  - Hull City Pecat Mike Phelan

Adubola.com – Mike Phelan akhirnya dipecat tim juru kunci Liga Premier, Hull City. Padahal pelatih 54 tahun itu baru jadi manajer permanen kurang dari tiga bulan di klub itu.

Kekalahan 1-3 di kandang West Bromwich Albion, Senin (2/1), jadi pukulan keras bagi Hull untuk bertahan di Liga Premier. Hull tenggelam di posisi jurukunci setelah Swansea City menang 2-1 di Crystal Palace.

Sejauh ini, the Tigers belum pernah menang di Liga Premier sejak 6 November silam. Hal inipun memaksa pemilik klub untuk bertindak, dan memecat Phelan.

Gary Rowett kabarnya akan gantikan Phelan, setelah Rowett dipecat Birmingham City pada bulan lalu. “Klub telah berpisah dengan pelatih kepala, Mike Phelan. Kami sudah mulai mencari penggantinya dan akan segera mengumumkan hasilnya,” demikian pernyataan resmi Hull City.

Phelan mengawali karirnya sebagai asisten pelatih di Hull City. Ia kemudian diangkat sebagai pelatih kepala setelah Hull ditinggal Steve Bruce pada Juli 2016. Pelatih asli Inggris itu sebelumnya pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson selama lima tahun.Phelan juga pernah menjadi asisten dan caretaker di Norwich City.

Phelan sebelumnya juga dikenal sebagai pesepakbola Inggris, yang memulai karirnya sebagai bek kanan di klub Burnley. Phelan juga pernah tercatat sebagai pemain Timnas Inggris, yang sayangnya hanya tampil satu kali di tahun 1989 lalu. Ia dipanggil memperkuat Inggris di pertandingan Rous Cup melawan Chile dan Scotland, tapi setelah ia Phelan alami cedera hamstring.

Phelan juga pernah memperkuat Norwich -klub yang pada akhirnya dilatih Phelan pada 1995-1996 dan 2014-2015. Phelan bahkan pernah menjadi kapten di Norwich, menggantikan Steve Bruce yang pindah ke MU pada Desember 1987. Namun, Phelan akhirnya juga menjadi pemain MU menyusul Bruce, pada 1 Juli 1989.

LEAVE A REPLY