Ibrahimovic Bawa Efek Negatif pada Paul Pogba?

508

Adubola.com – Kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Manchester United disinyalir membawa efek negatif pada gelandang asal Prancis, Paul Pogba. Kok bisa ya?

Liga Inggris  - Ibrahimovic Bawa Efek Negatif pada Paul Pogba?

Adubola.com – Kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Manchester United disinyalir membawa efek negatif pada gelandang asal Prancis, Paul Pogba. Kok bisa?

Hal ini diungkapkan legenda Arsenal, Paul Merson, yang kini menjadi pundit di stasiun televisi Sky Sports. Ia mengaku yakin, Ibrahimovic membawa dampak negatif pada Pogba karena ketidakcocokan dengan gaya bermain masing-masing.

Gelandang muda asal Prancis itu pindah ke Old Trafford dengan besaran yang pecahkan rekor baru transfer dunia sebesar 89 juta Poundsterling. Pogba pun datang di waktu yang bersamaan dengan kedatangan Ibrahimovic ke MU.

Sementara dua pemain ini tampaknya telah berjuang  bersama-sama untuk MU, Merson malah mengaku tidak yakin mereka ideal dan cocok dengan gaya permainan masing-masing.

Menurutnya, di lapangan, Paul Pogba perlu bermain di posisi yang lebih tinggi. Pasalnya, Pogba bukan gelandang bertahan. “Dan Anda tidak membayar 89 juta Pounds untuk seseorang yang hanya berdiri di depan empat pemain belakang,” demikian tulis Merson dalam sebuah kolom di the Daily Star.

“Dia perlu bermain di mana ia bisa pengaruhi permainan itu sendiri. Di situlah kekuatannya,” tambahnya.

“United butuh gelandang yang kuat, begitu  juga fisiknya dan bisa mendominasi permainan. Tapi memainkannya agak di tengah permainan, itu bukan cara Pogba bermain. Dia perlu bermain di depan. Masalah Pogba saat ini adalah, tidak bisa lepas dari Zlatan, hingga permainan pun berjalan cukup ketat,” tandas Merson.

Menurutnya, tidak ada satupun pemain yang punya kecepatan seperti Pogba yang bisa bermain di depan empat pemain belakang. “Itu berarti, Pogba tidak punya banyak ruang untuk beroperasi dan barangkali itulah yang halangi permainan apiknya selama di MU,” tegasnya.

LEAVE A REPLY