Ingat Michu? Nasibnya Kini Menyedihkan

4258

Masih ingat bomber Spanyol Michu? Pemain yang menjadi bintang dalam satu musim itu kini keadaannya sungguh menyedihkan.

Liga Inggris  - Ingat Michu? Nasibnya Kini Menyedihkan

Pemain internasional Spanyol Michu terpaksa gantung sepatu karena masalah pergelangan kaki yang kronis.

Mantan bintang Premier League, Michu, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola karena cedera pergelangan kaki serius yang terus mengganggunya.

Hal itu disampaikannya melalui media sosial pada hari Selasa.

Pemain berusia 31 tahun itu memulai karir profesional secara sukses pada usia 14 tahun, yang kemudian membuatnya pindah ke Celta Vigo, Rayo Vallecano dan kemudian Swansea City.

Dia juga pernah bermain untuk tim nasional Spanyol, yang tampil dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Belarusia.

Dan kini, pemain yang pernah menjadi perhatian dunia dalam performa satu musim yang mengesankan bersama Swansea City, telah memutuskan menyerah atas tekanan cedera itu dan memilih gantung sepatu.

“Menurut laporan medis, situasi pergelangan kaki kanan saya saat ini telah sampai pada titik di mana hal ini telah memaksa saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda sebagai pemain sepak bola profesional, hari ini,” tulisnya.

“Meskipun saya mengucapkan selamat tinggal kepada Anda dengan banyak kesedihan, saya tahu bahwa kita akan selalu bersatu. Saya berterima kasih dari lubuk hati saya untuk semua momen ajaib yang telah Anda berikan kepada saya selama ini.”

“Saya merasa terhormat telah memenuhi mimpi yang dimiliki oleh begitu banyak dari kita sejak kecil. Mimpi menjadi pemain profesional dalam hal semacam ini.”

Dia memulai karirnya di Oviedo sebelum pindah ke Celta dan Vallecano kemudian pindah ke Swansea dengan biaya transfer sebesar 2 juta pounds.

Saat berada di Stadion Liberty, dia menikmati waktu paling produktif, mencetak 18 gol dalam 35 penampilan Premier League selama musim 2012-13.