Ini Alasan Romelu Lukaku Pilih Man United Timbang Chelsea

638

Romelu Lukaku lebih memilih gabung Manchester United dan bertemu lagi dengan pelatih yang pernah membuangnya, Jose Mourinho. Lukaku pun abaikan ketertarikan bekas klubnya, Chelsea. Ternyata ini alasan Lukaku mengapa lebih pilih Setan Merah!

Liga Inggris  - Ini Alasan Romelu Lukaku Pilih Man United Timbang Chelsea

Terkait klub pilihannya, Romelu Lukaku mengaku ia merasa ‘tidak perlu berpikir dua kali’ untuk gabung ke Manchester United, tak lama setelah Jose Mourinho mengaku ingin membawanya ke Old Trafford.

Striker asal Belgia ini diperkirakan akan resmi jadi pemain Setan Merah, Senin (10/7), setelah MU mencapai kesepakatan transfer sebesar 75 juta Poundsterling dengan Everton pekan lalu.

Chelsea sebelumnya juga ajukan tawaran transfer selangit untuk pemain Timnas Belgia itu. Tapi, ternyata Lukaku masih tersinggung karena ia pernah dijual ke Everton dengan harga murah.

Chelsea tunjukkan ketertarikan besar pada Lukaku setelah pemain itu tinggalkan Stamford Bridge pada tahun 2014 lalu. Namun, United-lah yang berhasil amankan tanda tangannya dan meninggalkan kesan yang dramatis bagi Chelsea.

“Ini kesempatan yang selalu saya inginkan sejak masih kecil. Saat (Manchester United) menelepon saya, saya rasa saya tidak perlu berpikir dua kali. Jadi, saya sangat senang, semoga saya bisa menjadi bagian dari sejarah mereka,” ujar Lukaku kepada espn.

Lukaku berkilah tidak bisa menolak saat ia ditanya, mengapa ia memilih United untuk kemungkinan kembali ke Chelsea. “Siapa yang bisa mengatakan ‘tidak’ kepada klub terbesar di dunia? Mereka punya stadion terbaik di Inggris, dengan suporter terbaik pula. Ini kesempatan yang sempurna. Saya selalu bilang, saya ingin bermain untuk tim yang mengejar semua trofi yang ada,” tambahnya.

“Saya pikir, saat ini Manchester United ingin menjadi tim dominan, dengan kekuatan dominan. Jika Anda melihat sejarah mereka, itu cukup banyak. Menjadi bagian dari klub sebesar mereka, merupakan sesuatu yang sangat saya inginkan. Saya bersyukur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya,” ujar Lukaku.

Lukaku tegaskan, ia akan bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya. “Saya akan melakukannya. Mudah-mudahan, tekad itu akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Dengan gabung ke MU, Lukaku akan segera terhubung dengan Mourinho, manajer yang pernah menyetujui kepergiannya dari Stamford Bridge tiga tahun lalu, setelah ia juga menjalani masa-masa penuh ketidakpastian di Chelsea.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu tegaskan, tak ada hubungan buruk antara mereka berdua. Ia bahkan mengatakan sangat berterima kasih kepada Mourinho, karena kini memberinya kesempatan untuk gabung dengan Manchester United. “Dia (Jose Mourinho) pelatih yang selalu saya inginkan sejak saya masih berusia 10 tahun. Jadi, sekarang, mendapat kesempatan untuk bekerja bersamanya lagi, jadi momen luar biasa bagi saya,” ujar Lukaku.

LEAVE A REPLY