Ini Alasan Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Wayne Rooney ungkapkan alasan mengapa ia harus memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris, semua demi Everton!

Liga Inggris  - Ini Alasan Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Wayne Rooney mengklaim bahwa ia memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris untuk bersiap menghadapi peningkatan jumlah waktu bermain yang ia harapkan di klub barunya, Everton.

Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris, memutuskan untuk keluar dari kancah internasional sebelum laga kualifikasi Inggris melawan Malta dan Slovakia pekan ini.

Dan dalam sebuah wawancara dengan Talksport, Rooney mengatakan bahwa alasannya adalah karena dia ingin tetap fit setelah bergabung dengan Everton di musim panas dan ia mengharapkan lebih banyak waktu bermain.

“Saya sedang memikirkan Timnas Inggris sepanjang musim panas, dan saya pikir ini adalah saat yang tepat. Dengan jumlah pertandingan di Liga Europa musim ini saya akan bermain lebih banyak, dan jeda internasional akan memberi saya kesempatan untuk pulih lebih baik dan siap. Itu jelas keputusan yang sulit, tapi saya pikir ini adalah saat yang tepat. ”

Dalam sebuah wawancara lebih lanjut, Rooney juga berbicara tentang uang transfer yang nilainya fantastis di sepakbola modern – dan teknik manajerial yang digunakan di Manchester United oleh mantan manajernya, Sir Alex Ferguson.

Rooney mengatakan, “Ini sepakbola, klub menghasilkan banyak uang seperti pertandingan sudah tidak penting lagi. Penting untuk mendapatkan keseimbangan dengan benar.”

“Saya ingat dengan Alex Ferguson, jika Anda berusia di bawah 25 tahun, Anda tidak dapat memiliki mobil sport. hal-hal kecil seperti itu, hanya untuk agar anda memiliki kedisiplinan, dan pemain yang lebih tua bisa membantu dalam hal itu.”

Rooney memberi gambaran tentang kehidupan di bawah peraturan Ferguson, ia mengatakan bagaimana perhatiannya pada pemain – terutama kepadanya dan Ryan Giggs – menjadikannya pemain yang lebih baik.

“Saya sudah di kamar ganti dengan pemain yang memiliki air mata mengalir di wajah mereka karena manajer telah pergi meninggalkan mereka dan mereka tidak dapat mencegahnya. Saya juga pernah di sana, di mana Alex Ferguson telah menemani saya. Ini mengantar saya untuk menaiki jenjang karir saya dan membuat saya menginginkannya lebih.”

“Mungkin saya dan Giggsy, lebih dari siapa pun, adalah dua pemain yang paling banyak mendapat perhatiannya; Dia tahu jika dia memperhatikan kami berdua, maka kami akan melakukannya dan memperbaiki penampilan kami.”