Kapten Baru Chelsea, Ini Dia Calonnya!

Antonio Conte kabarnya sudah tunjuk kapten baru Chelsea. Secara mengejutkan, bukan Gary Cahill yang selama ini kerap gantikan posisi John Terry. Tapi, pemain yang satu ini nih!

Secara mengejutkan, Antonio Conte kabarnya menunjuk bek Chelsea, David Luiz, untuk mengisi posisi John Terry, yang selama ini sebenarnya kerap diisi Gary Cahill.

Pemain asal Brasil itu berhasil memperbaiki citranya sebagai pemain yang rentan cedera, dan kini bersiap menjadi kekuatan utama di ruang ganti the Blues. Meski demikian, penunjukkan David Luiz ini agak mengejutkan, karena Conte sebelumnya telah memasang Cahill sebagai pengganti Terry, yang kini sudah pindah ke Aston Villa.

Kepergian ‘sang kapten, pemimpin sekaligus legenda’ Chelsea itu, John Terry, menyisakan tempat kosong yang harus segera diisi Antonio Conte agar skuadnya punya pemimpin di musim depan. Demikian seperti diberitakan The Sun.

Kini, bek asal Brasil berusia 30 tahun itu, tampaknya jadi kandidat serius yang akan dipasangi ban kapten oleh Conte di musim depan, tepat di saat Chelsea akan kembali berlaga di Liga Champions.

Sementara Cahill, selama dua musim lalu sebelumnya sudah memegang jabatan sebagai wakil kapten. Bek jangkung asal Inggris inilah yang kerap gantikan Terry, saat pemain itu tak bisa tampil maupun ketika Terry kerap dibangkucadangkan musim lalu. Selama ini, Cahill sudah jadi pengganti alami yang mengisi posisi kapten di Chelsea.

Tapi, tampaknya Cahill kini harus bersaing dengan sahabatnya sendiri, David Luiz. Apalagi, Conte-lah yang membawa Luiz kembali ke Stamford Bridge di awal musim lalu setelah ia sempat dijual Jose Mourinho ke PSG.

Liga Inggris  - Kapten Baru Chelsea, Ini Dia Calonnya!

Conte dikabarkan takjub dengan semangat juang David Luiz, yang memaksa tetap bermain walau tengah cedera lutut. Luiz alami cedera lutut ringan tak lama setelah ia mendapat tekel keras dari bintang Manchester City, Sergio Aguero, Desember tahun lalu.

Selain David Luis, pemain asal Spanyol Cesar Azpilicueta juga punya peluang untuk menjadi kapten baru Chelsea. Ini berkat permainannya yang mentereng di musim lalu, di samping kinerjanya yang luar biasa dalam sesi latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here